oleh

100 Personil Polres Kukar Ikuti Fungsi Teknis Preventif

Kabartoday, Kutai – Dalam rangka meningkatkan Kemampuan Fungsi Teknis Sabhara, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kumpulkan personil Polres dari semua fungsi Kepolisian, Selasa (14/5/2019).

Kasat Sabhara Polres Kukar AKP Suyono mewakili Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, AKP Suyono membuka acara pelatihan yang digelar di ruang catur prasetya Polres Kukar bersama dengan Kabag Sumda Kompol Kemis.

Sedikitnya ada 100 Personil Polres Kukar dari semua fungsi yang mengikuti kegiatan yang mengedepankan tindakan preventif ini.

BACA JUGA:  HUT RI ke 75, Kapolsek KPYS Ambon Gelar Bakti Sosial

Pemateri pertama IPTU Nursan selaku KBO Sabhara menyampaikan tentang Pengaturan, Penjagaan, Patroli dan pengendalian massa serta peralatan yang di gunakan oleh Satuan Sabhara. Kemudian di lanjut oleh Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Kemis yang menambahkan sedikit terkait pengamanan KPUD Kukar pasca pemilu 2019 ini.

“Tujuan utamanya pelatihan fungsi ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tentang Tugas dan Peranan Personil Polri di Satuan Fungsi Samapta Bhayangkara (Sabhara),” pungkas Kompol Kemis, Kabag Sumda Polres Kukar.(IS)

Komentar