oleh

116 CPNS MENDAPAT SK PNS

Kabartoday, Kalbar – Sebanyak 116 orang dari bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya menerima Surat Keputusan Walikota Singkawang tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Surat Keputusan diserahkan langsung oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie didampingi Sekda Sumastro dan Plt Kepala BKPSDM di Balairung Kantor Walikota Singkawang,.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan di dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil (PNS) sebelum CPNS diangkat menjadi PNS, akan diberikan masa percobaan selama satu tahun.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Bersama Warga, Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir Bandang Di Labura

“Masa percobaan merupakan masa prajabatan. Masa prajabatan dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan, ”kata Tjhai Chui Mie.

Proses pendidikan dan pelatihan, menurut Tjhai Chui Mie dilakukan secara terintegrasi untuk membangun untegritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab untuk memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Pendidikan dan pelatihan ini hanya dapat diikuti satu kali. Makanya, belum ada jaminan pasti bahwa CPNS akan diangkat menjadi PNS, ”ujarnya.

BACA JUGA:  Enam Menteri Berkinerja Buruk, Relawan Al Maun Minta Jokowi Resuffle Kabinet

Pengangkatan CPNS ini, kata Tjhai Chui Mie Pemerintah Kota Singkawang sama sekali tidak memungut biaya apapun, baik untuk proses pemberkasan maupun proses pengurusan NIP di BKN Jakarta.

“Apabila ada orang-orang yang mengaku dapat menghubungkan dengan orang dalam pada Pemkot Singkawang, orang itu adalah oknum yang tidak bertanggung jawab. Hanya mencari keuntungan sendiri dengan menggunakan kesempatan ini, ”Tegas Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie berharap kepada saudara-saudari yang telah menerima SK pengangkatan sebagai CPNS, agar dapat mensyukuri semua ini dengan menjalankan tugas dan bertanggung jawab secara profesional, baik mengabdikan diri kepada Negara maupun melayani masyarakat.

BACA JUGA:  Peredaran Pil Setan (Obat Type G) Bikin Resah Warga Bekasi

“Jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada atasan atau yang lebih senior dan berpengalaman. Lakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak untuk memperlancar program kerja, ”harapnya.

Dan kepala pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ia minta untuk dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada mereka agar tugas-tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.(Gun)

Komentar