oleh

1400 Peserta Ikuti Apel Pam Pemilu 2019

Kabartoday, Kampar – Sebanyak 1400 peserta ikuti apel PAM pengamanan jelang pemilu 2019 di Jend. Ahmad Yani Kec. Bangkinang Kota Kab. Kampar, Jum’at (22/3/2019).

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Perwira TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Seluruh Perwira Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran, Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan.

Untuk Kesatuan Apel terdiri dari anggota Kodim 0313/ KPR, Yonif 132/ Bimasakti, Dalmas Polres Kampar, Satuan Fungsi dan Staf Mapolres, Polsek Jajaran, Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, Satpam, Ormas Senkom, Linmas, PPK, PPS, Banser, Pemuda Pancasila dan KNPI dengan jumlah peserta secara keseluruhan sekitar 1.400 orang.

BACA JUGA:  Merusak Musholla, Orang Bertato dan Bau Minuman Keras Ini Ngaku Ngak Waras

Pada Apel Gelar Pasukan ini dibacakan Amanat Menko Polhukam RI oleh Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP.

Dalam amanahnya, Menko Polhukam menyampaikan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 merupakan Pesta Demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak untuk lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Pemilu ini nantinya akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional, terkait kemampuan Indonesia melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

BACA JUGA:  Indonesia Muda Gelar Sablon Gratis Terakhir Secara Serentak

Dikatakannya, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, untuk itu mari bersama satukan tekad untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Sementara itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH selaku Pimpinan Apel menyampaikan arahan agar kita semua dapat memegang komitmen, seperti yang ditekankan Menko Polhukam RI dalam amanatnya dan dapat berperan membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“Saya berharap dengan kebersamaan kita dapat menciptakan Pemilu yang aman dan nyaman di Kabupaten Kampar, tidak boleh ada intimidasi kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya dan hal ini telah dijamin oleh pihak Keamanan. “Kata Catur pada wartawan.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu 2019, Kapolda Metro Jaya Tindak Tegas Penyebar Hoax

Sementara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, menyampaikan bentuk penghormatannya bagi semua peserta apel yang hadir untuk berkomitmen mewujudkan Pemilu tahun 2019 dengan aman dan kondusif.

“Dalam waktu dekat tepatnya tanggal 24 Maret 2019 kita sudah melaksanakan tahapan kampanye terbuka, untuk itu mari pelihara situasi yang aman dan kondusif ini, jangan sampai terprovokasi dengan informasi-Informasi yang tidak benar dan dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Ucap Andri.(Pjr)

Komentar