Jelang HUT Kabupaten Pemalang ke 443, Sekda Gelar Jumpa Pers

1461

Penulis: Rae

Kabartoday.co.id – Pemalang, sudah menjadi agenda Pemda kabupaten Pemalang lakukan rapat jelang HUT, bersama kepala OPD, instansi terkait serta Kepala BUMD, Selasa 8 Januari 2018.

Pembahasan pelaksanaan agenda peringatan HUT Kabupaten Pemalang yang ke 443, kali ini Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang (Budhi Rahardjo) yang akrab sebutan BR, menggelar jumpa pers di kantornya, Selasa 8 Januari 2018 wib.

Dalam jumpa pers, Budhi Rahardjo selaku ketua panitia peringatan HUT ke 443, menerangkan bahwa acara resmi yang dilakukan pihak panitia peringatan hari ulang tahun Kabupaten Pemalang ke 443, berupa agenda Khaul Pangeran Benowo, dan kemudian diurai dengan Ziarah ke makam leluhur Kabupaten Pemalang, dilanjutkan pembacaan Al Qur’an dan do’a bersama.

Selain itu, Kirab Pataka dan Bendera merah putih menjadi puncak diakhiri sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pemalang.

Uraian pokok acara yang diawali dengan Khaul Pangeran Benowo, mulai hari Senin (22/1/2018) lokasi yang dipusatkan di makam Pangeran Benowo, Desa Penggarit, Kecamatan Taman.

Pada malam harinya di tempat yang sama, ulama umaroh serta tokoh agama berserta tamu undangan melajutkan Tahlil dan do’a bersama.

Di hari berikutnya, Selasa 23 Januari 2018, acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam leluhur Pemalang. Dan direncanakan bupati Pemalang beserta Forkompimda akan melaksanakan ziarah ke makam Suronatan di komplek makam keluarga Suronatan, di belakang masjid agung Pemalang.

Di moment ini pula akan dilakukan Tour Ziarah bersama kepala OPD dan Camat. Dengan harapan semua Kepala desa pun melakukan ziarah ke makam makam leluhur yang tersebar di Kabupaten Pemalang.

Sore harinya diadakan semaan Al Qur’an dan do’a bersama yang rencananya akan dilaksanakan di kompleks Pendopo Kabupaten.

Pada malam harinya diinginkan semua lembaga pemerintahan Desa atau Kelurahan, dan lembaga pemerintah ditingkat Kecamatan, serta Lembaga pendidikan dan instansi pemerintah Lainnya, turut serta memanjatkan do’a yang dikhususkan ke para arwah leluhur, semoga dapat di terima jasa jasanya dan amal baiknya, di tempat yang layak oleh Tuhan YME.

Dengan sesuai jadwal, untuk acara Puncaknya perayaan HUT Pemalang ini akan dilakukan Kirab Pataka Pemalang dan sang saka merah putih yang di mulai dari Balai Desa Sungapan, berjalan ke pendopo Kabupaten Pemalang.

Dengan Iring iringan Kereta utama yang di pimpin oleh Bupati Pemalang di atas kereta kuda, dan akan di sambut oleh pasukan iring iringan yang sudah siap di Taman kota Patih Sampun, Pemalang.

Dan Insyaalloh direncankan iringan tersbut menuju pendopo melalui jalan A.Yani sampai pertigaan Tugu Sirandu, kemudian langsung ke Jalan Sudirman arah ke barat menuju patung Pejuang Bambu runcing. Lalu setibanya tepat dipatung itu, Bupati Pemalang akan Resmikan patung pejuang bambu runcing tersebut.

Acara ditutup dengan rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pemalang, yang sesuai rencana akan dilaksanakan dalam pendopo Kabupaten Pemalang.

Pesan Sekda, apabila ada komponen masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pemalang ini, pihaknya menginginkan untuk berkoordinasi dengan kami, selaku panitia peringatan HUT Kabupaten Pemalang ke 443.

Comments

komentar