Bidik Warga Musiman, Petugas Gabungan di Mulyorejo Getol Razia Yustisi

21

E. Rahmat K. – Kabar Today Co.Id

Kabar Today. co.Id, Surabaya – Operasi yustisi kependudukan (yusduk) terus ditabuh jajaran aparat gabungan pemda di backup TNI dan Polri di Kota Surabaya dalam mempressure warga pendatang yang bermukim tanpa izin tingga resmi.

Baru-baru ini tepatnya pada Sabtu (1/9) siang, operasi yustisi kembali dilakukan tiga pilar Kelurahan Manyar Sabrangan. Yusduk kali ini menyasar kamar kos dan rumah kontrakan di kawasan RT 02 RW 01 Kelurahan Manyar Sabrangan, Mulyorejo.

Sejumlah kamar kos dan beberapa diantaranya rumah kontrakan terpaksa diketuk pintunya satu persatu oleh petugas gabungan lantaran penghuninya memilih berada di dalam kamar.

Sertu M. Sholeh, Babinsa Kelurahan Manyar Sabrangan mengatakan, aparat gabungan harus terliti menyisiri satu persatu tiap-tiap target sasaran lantaran kawasan yang di-TO dikenal padat.

“Kami fokus saat operasi yustisi dengan teliti memeriksa tiap kamar kos dan rumah kontrakan yang ada di RT 02 RW 01 Kelurahan Manyar Sabrangan,” terang M. Sholeh, mewakili tiga pilar.

Anggota Koramil 0831/04 Sukolilo ini juga memastikan, setelah razia ini pengawasan terhadap penduduk tidak tetap atau pendatang di wilayahnya bakal melibatkan tiga pilar dan masyarakat.

“Tentunya kami akan lebih intens sampaikan edukasi kepada warga disini tentang permasalahan kependudukan,” tandasnya.

Untuk diketahui bersama, aparat gabungan lintas instansi di Kota Surabaya getol menggeber razia yustisi multisasaran guna mewujudkan tertib adminduk dan menciptakan Kota Surabaya lebih aman lagi.

Comments

komentar