Di Purba Dolok Harga Petai Murah Tetap Tidak Laku

60

Penulis: Gustab

Kabartoday Parmonangan Tapanuli Utara Sumatera Utara – Harga Parira Alias Petai Di Dusun Sibintang Turun Drastis Sehingga Agen / Toke Tidak Berburu petai. Turunnya harga Parira Alias Petai Lantaran Buah Parira Alias Petai Di kota – Besar saat ini sedang banjir / berlimpah.

Seperti beberapa hari kemarin Parira Alias Petai ini Saya jual 1 (Satu) jeret / 1 ( Satu) Gandeng Rp.8.000. Padahal 1 (Satu) Jeret / 1 (Satu ) Gandeng 40 ( empat puluh) Papan Isinya Kata S. Aritonang (63) Dusun Sibintang Desa Purba Dolok saat dimintai keterangan, (10/9).

S. Aritonang mengatakan Parira Alias Petai Saat ini sedang melimpah sehingga harga turun Meroket.

Namun, turunnya harga Parira Alias Petai tidak seperti yang Kemarin. Para pemilik kebun Parira Alias Petai juga malas untuk menyuruh tukang manjat, hal itu di sebabkan harga Parira Alias Petai tidak sebanding dengan pembayaran upahnya.

Demikian pembeli / Investor dari Kota atau pun Desa lain tidak ada yan datang, “Maka dari Itu suka – sukanya Agen /Toke di sini membuat harga, jadi tidak ada persaingan harga” Ucapnya

S. Aritonang melanjutkan harga Parira Alias Petai Saat ini hanya Rp.25.rb. 1 (satu) Jeret / 1 (Satu) Gandeng, itu tidak sebanding dengan harga Beras dan sembako lainnya.

Comments

komentar