Forum Pencinta Soeharto Desak Bareskrim Periksa Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI

120

Penulis: Iyan

Kabartoday, Jakarta – Forum Pecinta Soeharto Sunda Makalangan menggelar aksi di depan Gd. Baharkam Mabes Polri Jl. Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan atas tuntutannya kepada Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI, Jum’at (7/12/2018).

Aksi itu yang di ikuti lebih dari 100 orang mendesak kepolisian mengusut tuntas Ahmad Basarah atas penghinaannya terhadap Soeharto sebagai bapak pembangunan. Hal itu dikatakan Dadang selaku kordinator aksi saat ditemui media di depan gedung mabes polri, Jum’at (7/12/2018).

Forum Pecinta Soeharto mendesak jajaran kepolisian RI (khususnya Bareskrim Polri) untuk segera memproses laporan pengaduannya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, agar kepastian hukum dan rasa keadilan dapat ditegakkan.

Dadang menilai pemyataan Sdr.Ahmad Basarah itu sangat merugikan. Karena HM. Soeharto adalah tokoh dan guru bangsa sekaligus Bapak Pembangunan Indonesia.

Mencermati dan menyikapi perkembangan laporan pengaduan dari berbagai kalangan pecinta HM. Soeharto, Presiden Republik Indonesia Kedua, atas pemyataan Sdr. Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI yang diduga melakukan tindak pidana penghinaan, penyebaran berita bohong (hoaks) sebagaimana diatur dalam Pasal 14 juncto P353! 15 Undang-Undang Nomor l Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 156 KUHP, dengan ini kami menyatakan sikap:

Bahwa Bapak H.M. Socharto adalah bapak bangsa dan peletak dasar pembangunan NKRl yang terjaga hingga hari ini, yang dicintai dan dirindukan kepemimpinannya.

Kami menilai bahwa pemyataan Sdr. Ahmad Basarah itu sangat merugikan, karena HM. Soeharto adalah tokoh dan guru bangsa sekaligus Bapak Pembangunan Indonesia.

Bagi kami, pernyataan Sdr. Ahmad Basarah tersebut tergolong keji dan cenderung fitnah, karena tidak ada satu pun putusan pengadilan yang menyatakan HM. Soeharto bersalah dalam kasus tindak pidana korupsi.

Bagi kami julukan Bapak Korupsi tidak pantas dialamatkan pada HM. Soeharto Presiden RI ke-2 yang mempunyai jasa membangun bangsa ini. Beliau tidak pemah mengajarkan korupsi.

Oleh karena itu, kami mendukung scpenuhnya langkah hukum yang diambil berbagai pihak terhadap pernyataan Sdr. Ahmad Basarah tersebut.

Perwakilan Massa dari Forum Pencinta Soeharto Sunda Makalangan diterima di Ruang Pelayanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat Divisi Humas Polri oleh Ipda Jefri (Staff Yanduan).

H. Dadang Dirja mengatakan, kehadiran kami disini karena Kepolisian Republik Indonesia adalah milik kami, milik bangsa Indonesia, dan kami yakin Polisi dapat berbuat adil.

Hal yang sama disampaikan HM. Sugino, ia mengatakan dirinya dulu adalah Mantan Tentara, dan baru Pensiun tahun 2003. Ia tahu banget siapa Pak Harto karena ia termasuk pelaku sejarah dijaman itu dan saat itu masih Berdinas.

“Sewaktu Jaman Pak Harto semua Pembangunan Merata, saya meminta kepada Pihak mabes untuk Kasus ini segera diselesaikan, tanpa tebang pilih. ” kata Sugino.

Menanggapi laporan para aksi, Ipda Jefri (Staff Yanduan Mabes Polri) menyampaikan akan meningkatkan kualitas dari Pelayanan Mabes Polri.

“Saya terima ini dan nanti akan saya informasikan ke Bapak dan akan saya sampaikan ke Bapak Kapolri. “ucapnya.

Comments

komentar