Ribuan Jama’ah Mengawal Pemeriksaan Habib Bahar di Bareskrim

133

Penulis: Iyan

Kabartoday, Jakarta – Habib Bahar tiba di Bareskrim Mabes Polri, Gedung KKP Jl. Medan Merdeka Timur, Gambir Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 11.25 Wib.

Kedatangan Habib Bahar didampingi kuasa hukumnya Aziz Yanuar,SH.,MH.,MM., dan pengacara Sugito Atmo Prawiro.

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan pemeriksaan ini berdasarkan kasus yang ditangani atas laporan terhadap Habib Bahar.

“Pemeriksaan Habib Bahar bin Smith ini terkait dengan sangkaan tindak pidana UU No 40 tahun 2008 Pasal 16 juncto Pasal 4B angka 2 tentang pembebasan diskriminasi ras dan etnis. Itu pemeriksaannya. “ucap Kombes Syahar.

Habib bahar harus menjawab 20 pertanyaan selama lebih dari 10 jam. Pertanyaan dilontarkan penyidik Bareskrim soal ceramah nya yang diduga menghina jokowi.

Sementara itu, Tim Advokasi Habib Bahar merasa proses hukum terhadap kliennya terkesan dipaksakan.

Pemeriksaan Habib Bahar terus berlanjut, dan ribuan Jama’ah (massa) terus berdatangan di depan gedung KKP Bareskrim Mabes Polri sebagai dukungan kepada Habib Bahar.

Pukul 23.20 Wib Ribuan Jama’ah membubarkan diri setelah mendengar informasi Habib Bahar sudah selesai diperiksa dan pulang melalui pintu belakang Bareskrim.

“Alhamdulillah, Habib Bahar sudah diperiksa dan kembali kerumahnya malam ini. Saudara saudaraku sekarang kita membubarkan diri dengan tertib. “Ujar seorang Jama’ah dengan menggunakan pengeras suara.

Diketahui, polisi sudah menaikan kasus ini ketahap penyelidikan.

Comments

komentar