oleh

#2019GantiKaBIN, BG Ngintilin Bu Mega, Netralis BIN Dipertanyakan

Kabartoday, Jakarta – Gerakan Mahasiswa Demokrasi (GMD) menggelar diskusi public dengan tema ‘BG Ngintilin Bu Mega, Netralitas BIN dipertanyakan?’ Diskusi yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dan aktivis, Kamis (4/4/2019), diskusi¬† berlangsung selama 2 jam di bilangan TB Simatupang Jakarta.

Dalam diskusi yang berjalan alot itu, mahasiswa menilai Budi Gunawan selama menjabat sebagai Kepala BIN selalu terlihat dekat dengan Megawati, Ketua Umum PDIP,¬† ‘bahkan BG juga turut hadir dalam berbagai acara PDIP, yang menurut Gerakan Mahasiswa Demokrasi ini sikap BG tersebut telah menodai lembaga BIN dan telah membentuk opini bahwa Badan Intelejen Negara menjelang Pilpres akan tidak netral.

“Di indikasi BG terbawa arus politik Megawati yang notabene adalah ketua umum PDIP, “Kata mujais Yudian selaku pelaksana Diskusi.

BACA JUGA:  Fadli Zon Sebut Survei Petahana Rata-Rata Dibawah 50%, Itu Game Over

Pada akhir diskusi Gerakan Mahasiswa Demokrasi menyatakan sikap bahwa mereka akan menuntut dan mendesak Kepala BIN mundur dari jabatannya.

“Kami menilai BIN tidak netral menjelang pilpres 2019 tahun ini, dengan adanya BG yang tidak bisa jaga jarak dengan Ketua Umum PDIP, “tegasnya.

Gerakan Mahasiswa Demokrasi Juga menyuarakan hastag #2019GantiKaBIN sebagai hastag protes terhadap Budi Gunawan. Mereka juga katakan, “dalam waktu dekat ini akan menggelar Aksi Demonstrasi di depan Kantor BIN. “Tutupnya.(An/Hrs)

Video sikap tegas GMD

Komentar