oleh

3 Pilar Berkunjung Ke Panti Tangguh Jaya Di Cipayaung

Kabartoday, Jakarta – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs Hendro Pandowo M.Si , dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M melakukan kunjungan kerja di Polsek Cipayung wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur, dilanjutkan dengan meninjau Panti Tangguh Jaya di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Cipayung Jakarta Timur, pada Selasa, (12/01/2021).

“Program Panti Tangguh Jaya di bangun atas dasar kerja sama tiga pilar yaitu Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Kota Jakarta Timur guna mewujudkan wilayah sehat, aman dan sejahtera serta mampu menurunkan penyebaran virus Covid-19, yang sebelumnya wilayah zona merah kembali ke zona hijau”, imbuh Brigjen Pol Hendro Pandowo kepada wartawan.

Dalam peninjauan Panti Tangguh Jaya kali ini tepatnya di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa, Wakapolda Metro dan Pangdam Jaya mengecek beberapa fasilitas yang tersedia berupa ruang isolasi, ruang membaca, dan lahan tempat ketahanan pangan yang di sediakan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, guna membantu Warga Binaan Sosial (WBS) yang berada di Panti Sosial tersebut, seperti gudang bantuan logistik, dapur umum, serta kegiatan budidaya ikan lele, sayur mayur dan lainnya.

BACA JUGA:  Krusial Presentase covid-19 (Activity Up To 88 %), Petugas Gabungan Menindak Pelanggar PSBB Di Batu Ceper Kota Tangerang

Dalam kesempatan kali ini juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa Sembako, Masker, Vitamin, Pampers, dengan harapan penyaluran bantuan tersebut bisa meringankan beban Panti yang sedang terdampak Virus Covid-19.

Wakapolda menyampaikan dan mengajak masyarakat aktif mendukung Program Kampung tangguh Jaya.
“Bahwa dengan semangat gotong-royong secara bersama-sama kita gelorakan Program Kampung Tangguh Jaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ucap Hendro.

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Lakukan Anev Operasi Aman Nusa II dan Ketupat Tahun 2020

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebutkan sejumlah 200 Kampung Tangguh Jaya dibangun dengan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan RT / RW, melakukan 3M dengan cara menghindari kerumunan, pemeliharaan ekonomi masyarakat, meningkatkan peran masyarakat menjaga Kamtibmas dan penanganan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Program yang sangat baik ini perlu kita kembangkan ke daerah lainnya, bahwa yang terlihat disini memang kegiatan ini menggambarkan bangsa Indonesia yang sungguh luar biasa yang menerapkan nilai-nilai Pancasila yaitu gotong royong,” tambah Dudung. []TOM

BACA JUGA:  Bandeng Kawak Milik H.Mohammad Sanaji Dinobatkan Juara 1 Lelang Bandeng Sidoarjo 2019

Komentar