oleh
-Aktual-13 views

Lsm Lira Probolinggo Sidak Proyek Pelabuhan.

Kabartoday, Jakarta – Probolinggo Demi menuju Indonesia makmur pemerintah pusat, provinsi dan daerah saling bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat diantaran membangun Proyek pelabuhan perikanan mayangan milik Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Lsm Lira Kabupaten Probolinggo sidak proyek pembangunan tersebut yang berlokasi di UPT PPP Mayangan Kota Probolinggo dimana progres pengerjaannya sudah mencapai 25 persen.

Sunardi perwakilan pelaksana dari PT. Saburnaya selaku pemenang tender, bahwa proyek yang masa pelaksanaanya 240 hari kalender tersebut sudah sesuai dengan standart spesifikasi dan teknis ( Spektek), Untuk spesifikasi dan teknis pengerjaan sudah sesuai dan sudah tidak perlu diragukan.
” Saat ini kami sedang melakukan pemasangan geotextile, Batu bolder dan pembuatan akses jalan yang berlokasi di TPI timur.

BACA JUGA:  Polisi Perpanjang Masa Tahanan Eggi Sudjana, Penangguhan Masih Proses

Sementara yang berlokasi di TPI barat untuk pemasangan batu sudah selesai dan saat ini dalam tahap pemasangan geotextile dan urukan sirtu pilihan dengan finising nantinya dipadatkan dengan vibrator,”ujarnya.

Lebih lanjut Sunardi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan main-main dalam pelaksanaan proyek dengan anggaran APBD tahun 2019 senilai 18 miliyar lebih tersebut apalagi sampai mengurangi kualitas material. ” Kami bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada, Untuk papan nama proyek dan safety pekerja juga sudah terpenuhi semua,” ungkapnya.

Dalam menyikapi pemberitaan dari salah satu media, PT.Saburnaya menyayangkan dengan isi sepihak tanpa ada konfirmasi lebih dahulu sehingga menyajikan pemberitaan yang Hoax untuk masyarakat dan menyalahi kode etik sebagai media, dalam waktu dekat akan melakukan upaya hukum dengan pelaporan,’ tegasnya.

BACA JUGA:  Walau Sudah Didukung Tokoh SulSel Suara Petahana Tetap Keok

Bupati Lsm Lira Kabupaten probolinggo syamsudin bersama Pemantau Keuangan Negara Republik Indonesia Wilayah Kabupaten/ Kota Probolinggo saat melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) bersama sejumlah lembaga swadaya masyarakat lainya di proyek tersebut menegaskan bahwa pihak kontraktor pelaksana dalam hal ini PT. Saburnaya sudah melakukan sesuai dengan aturan yang ada, Baik untuk material, Teknis pengerjaan maupun keamanan pekerja. ” Semua sudah sesuai dengan standart spesifikasi dan teknis, Hasil dalam sidak ini kami tidak menemukan atau melihat unsur kerugian negara,” jelasnya.

BACA JUGA:  Rezim Jokowi Melebihi Otoriter di Zaman Orba

Dalam inpeksi mendadak Lsm Lira, PKN (Pemantau Keuangan Negara), Lsm Paskal, Keamanan Laut Terpadu (kamladu), serta masyarakat Putra daerah kota probolinggo, akan terus mengawal proses pembangunan sampai selesai,” ucap pria alumni PP.Genggong.

Warga kota probolinggo sangat mengapresiasi adanya proyek pelabuhan, salah satunya agus cahyono mendukung penuh pembangunan tersebut, karena akan berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat nelayan pada khususnya secara menyeluruh terhadap pembangunan lainya,”‘ terangnya.

Lokasi yang mempunyai potensi hasil tangkap ikan yang tinggi adalah kota probolinggo sehingga pemerintah melalui Departemen kelautan dan perikanan provinsi jawa timur memperluas pembangun proyek pelabuhan perikanan modern, sehingga saya sebagai putra daerah kota probolinggo mendukung penuh pembangunan ini,’ pungkasnya. (gus/Bbg)

Komentar