oleh

Menderita Sakit, Dua Bocah Ini Dapat Bantuan Sembako Dari Keluarga Besar Polsek Giri 

Kabartoday, BANYUWANGI – Acara rutin Bhakti Sosial (Baksos) dilakukan oleh Polsek Giri beserta Bhayangkari dan dibantu oleh para donatur berbagi sembako kepada warga binaan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas/BBKTM), Selasa (1/10/19).

Acara pembagian sembako yang bertempat di wilayah Kelurahan Giri dan Desa Grogol Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi ini, dilakukan pada pukul 15.00 WIB s/d pukul 16.15 WIB.

Bagi-bagi sembako ini sendiri merupakan kegiatan rutin dan sebagai ungkapan rasa syukur dari keluarga besar Polsek Giri kepada masyarakat setempat. Sedangkan bhaksos digelar hanya diperuntukkan kepada para dhuafa anak-anak yang menderita penyakit. Wabil khusus, mereka merupakan warga binaan BBKTM.

Adapun para dhuafa anak-anak yang mendapat sembako diantaranya yaitu, Hasan (9) penderita Hidrochypalus, warga Dusun Payaman, Kelurahan/Kecamatan Giri, Banyuwangi. Bocah malang ini menerima paket sembako berupa susu dan pempers. Selanjutnya adalah, Husnun (6), anak penderita Stunting, yang tinggal di Lingkungan Kopen Bayah, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Anak ini menerima susu, bubur dan pempers.

BACA JUGA:  Kapolres Ambon Pimpin Ratusan Polisi "Serbu" Empat Markas TNI

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti SH, Kasium, Ba Polsek Giri Aiptu Heri Subiyantoro, BBKTM Bripka Suryo Sandoyo, Ketua Bhayangkari Ranting Giri beserta pengurus, serta Kader Posyandu Lingkungan Payaman.

Kapolsek Iptu Suryono Bhakti mengatakan, kegiatan pemberian sembako tersebut adalah agenda rutin yang dilaksanakan secara bergiliran setiap 2 Minggu sekali di 2 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Giri pada wilayah binaan BBKTM. Tujuannya untuk memupuk kepedulian sosial, serta untuk lebih empati terhadap warga binaannya dan menggugah kesadaran.

BACA JUGA:  Selama Libur Lebaran, Pemkab Banyuwangi Berikan Layanan Kesehatan Gratis

“Sebagian harta yang kita miliki adalah hak orang lain yang wajib kita salurkan. Selain itu, ini juga menjadi sarana kontrol BBKTM yang ada ditengah warga binaannya,” ujar Kapolsek yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polres Banyuwangi ini.

Ditambahkan Iptu Suryono, bhaksos ini dilakukan karena adanya dorongan hati. Melihat ada warga masyarakat, dalam hal ini anak anak di Kelurahan Giri dan Desa Grogol yang mendapat ujian didera penyakit dari Yang Maha Esa.

“Saya mengajak seluruh anggota dan ibu-ibu Bhayangkari untuk dapat merasakan penderitaan yang mendera anak-anak. Dengan begini dapat dengan ikhlas menyisihkan sebagian kecil rizqinya dan membantu sedikit beban hidup kepada anak-anak yang menderita penyakit serta akan menerima setiap bulannya,” ungkap pama yang semasa bintara lama berkarier di Satlantas Polres Banyuwangi ini.

BACA JUGA:  Persiapan LPTQ Jelang MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2019

Sementara dalam waktu yang sama, Jamalah ibu dari bocah bernama Hasan menyatakan, sangat senang sekali telah menerima bantuan dari Polsek Giri.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan bantuan ini, mudah-mudahan ini bermanfaat, dan jajaran Polsek Giri beserta para donatur mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tutur Jamalah. (HS) 

Caption : Kapolsek Giri Itu Suryono Bakti SH, bersama anggotanya saat menyampaikan bantuan sembako kepada dua bocah yang menderita sakit

Komentar

News Feed