oleh

Hery Pemerhati Sosial Dan Hukum Sorot Gudukan Tanah Di Ruas Jalan

Kabartoday.Pemalang jawa tengah – Masyarakat pengguna jalan umum  Pantura Petarukan Pemalang, Jawa Tengah mengeluhkan aktifitas dump truk pengangkut tanah urug di lokasi milik Toko Maju Kel,Petarukan yang menggangu aktifitas warga sekitar.

Kondisi jalan yang berdebu dan beberapa gudukan tanah

Banyaknya kendaraan Dump Truk yang keluar masuk dari lokasi pengurukan yang menyebabkan banyaknya tanah yang berceceran di ruas jalan Pantura menimbulkan banyaknya debu yang menganggu aktifitas warga.

Tepat di depan Kantor Kecamatan Petarukan. Hery warga Iser, 41 yang juga sebagai pemerhati Sosial dan Hukum yang kebetulan melintas, Pada Jumat (22/11) mengeluhkan kepada Media Kabartoday, Ia mengemukakan, ” Dump Truk pengangkut tanah urug itu beroperasi baru beberpa hari saja udah membuat Jalan Pantura ini dipenuhi tanah, hal itu membuat kondisi jalan disini jika sedang panas pasti berdebu, apalagi ditimpa hujan akan menjadi licin yang bisa membahayakan pengguna kendaraan  Roda dua, ungkapnya.

BACA JUGA:  Warga Kaltara di Hebohkan Penemuan Makhluk Aneh

Selain jalan berdebu, bahaya bagi pejalan umum. Hal ini Jangn sampai mengundang reaksi warga setempat, akibat keluar masuk dump truk pengangkut tanah urug itu membuat macet ruas jalan Pantura Petarukan, ungkapnya.

Heri juga berharap instansi terkait yang merasa dimintai ijin kegiatan tersebut, segera bantu menertibkan dilokasi pengurugan agar dapat meminimalisir bahaya pejalan lainnya. Akibat aktifitas truk-truk tanah karena membuat ceceran tanah dijalan menjadikan debu dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

BACA JUGA:  Pemdes Batu Penyu Fasilitasi Proses Amdal PT Bintang Delapan Enam

Dari pemantauan kabartoday saat ini, Sabtu (23/11) Pkl 13:25 waktu setempat, akhir – akhir ini hampir setiap hari dump truk- dump truk mengangkut tanah urug tersebut hilir mudik dari lokasi penambangan Galian C di Kecamatan Bantarbolang menuju Jalur Pantura Pemalang melintasi ruas jalan Petarukan depan kecamatan dilokasi pengurugan milik Toko Maju– Laporan.[] Rae

BACA JUGA:  Anak Sang Proklamator Semangati Para Emak - Emak Tolak Kecurangan Pilpres

Komentar