oleh

1400 Botol Miras Hasil Operasi Pekat Satpol PP Di Musnahkan

Kabartoday, Kab. Sidoarjo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidoarjo musnahkan 1400 botol minuman keras yang menjadi barang sitaan hasil razia selama setahun 2019,Kamis pagi (28/11).

Pemusnahan 1400 Botol Miras Disaksikan Pejabat Setempat

Berbagai merk miras yang berhasil di sita, segera dilakukan pemusnahan oleh Kasatpol PPĀ  Widiyantoro Basuki dengan disaksikan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo Subandi, Asisten I Pemkab Sidoarjo Moch. Ainur Rahman, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sidoarjo beserta tamu undangan lain.

Menurut Asisten I Pemkab Sidoarjo Moch. Ainur Rahman, bahwa kegiatan pemusnahan miras ini merupakan wujud tindakan tegas dari Pemkab Sidoarjo untuk mengurangi peredaran miras tanpa ijin.

BACA JUGA:  ABK Kapal Yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Ribuan barang-barang tersebut telah melanggar Peraturan Daerah, sehingga petugas Satpol PP melakukan tindakan tegas dengan menyitaan.”Barang tersebut disita dari berbagai tempat seperti hiburan malam di wilayah Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Satpol PP Sidoarjo Widiyantoro Basuki juga menyampaikan kepada wartawan bahwa pemusnahan ini dilakukan berkaitan dengan penertiban operasi pekat yang sudah meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:  Unsika Jadi Tuan Rumah Kongres BEM FISIP Se Indonesia

“Diharapkan agar dengan adanya pemusnahan miras ini dapat mengurangi peredaran berbagai macam miras yang tidak berlabel. Kali ini yang kita musnahkan ada sekitar 1.400 botol miras,termasuk minuman yang berjenis bir.Selama peredaran bir mempunyai ijin, maka akan diperbolehkan.
“Tetapi jika tidak ada ijin, ya tetap kami anggap ilegal dan harus dimusnahkan,” terang Wiwid sapaan akrab dari Kepala Satpol PP Sidoarjo.[] Try Agust

BACA JUGA:  Jalih Pitoeng Sebut People Power Tidak Perlu Terjadi Jika Tak Ada Kecurangan Pemilu

Komentar