oleh

Propam Periksa ASN Penabrak 7 Pengendara Sepeda Di Sudirman

-Aktual, Hukum-21 views

kabartoday, Jakarta,- Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Jakarta Selatan memeriksa tersangka penabrak tujuh pesepeda di jalan Sudirman,Jakarta.

Pelaku bernama Toto diketahui merupakan sebagai anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polres Jakarta Selatan. “Yang bersangkutan ASN makanya juga diperiksa oleh Propam Polres Jaksel,” ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan,(30/12/2019).

Asep menceritakan, Toto diduga dengan sengaja mengemudikan kendaraan bermotor dalam kondisi membahayakan dan dalam pengaruh narkoba sehingga menyebabkan pengendara lain luka berat,”bebernya.

BACA JUGA:  PTAI Gelar Diskusi, Sikapi Bangsa Pasca Pemilu 2019

Pelaku kita jerat Pasal 311 ayat 4 junt Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
“Dengan ancaman pidana penjara selama 10 tahun serta denda paling banyak Rp 20 juta,”ucapnya.

Untuk saat ini yang bersangkutan dinonaktifkan dulu karena sedang menjalani proses hukum.
“Jika memang terbukti bersalah dalam dalam persidangan,Polres Jakarta Selatan akan melakukan pemecatan kepada yang bersangkutan,”Tegas Asep

BACA JUGA:  Bupati Sergai Hadiri Acara Penerimaan Hasil Evaluasi SPBE Langsung Dari Jakarta

Sebelumnya, Toto menabrak tujuh pesepedadi Jalan Jenderal Sudirman,jaksel, pada Sabtu (28/12/2019), “Beber Asep kepada awak media.

Dia dinyatakan positif konsumsi narkoba jenis ekstasi setelah menjalani tes urine dari kepolisian.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, Toto mengaku bahwa dirinya mengonsumsi narkotika jenis ekstasi.

“Hasil cek urine tersangka positif mengonsumsi amphetamine. Menurut pengakuan tersangka mengonsumsi ekstasi,”ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya,Kombes Yusri Yunus.

BACA JUGA:  AKBP Sofwan Hermanto Ungkap Pencurian Peralatan Tower

Penyidik Dirlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penahanan kepada tersangka Toto.(Tom)

Komentar