oleh

Kakorlantas Dampingi Kabaharkam Pantau Situasi Arus Lalu Lintas Terkini Perayaan Tahun Baru

kabartoday. Bogor,- Melalui pantauan udara, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., mendampingi Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dan Kapolairud Polri Irjen Pol Latif, memantau pengawasan operasional anggota di lapangan dalam rangka kegiatan malam pergantian tahun 2020.

“Dalam pantauannya, rombongan menyempatkan mengunjungi Pos Pelayanan Jalur Puncak, Selasa (31/12/2019), untuk memastikan kembali kesiapan pengamanan dan penanganan kelancaran Kamseltibcarlantas arus lalu lintas saat malam pergantian tahun nanti.

Kedatangan Kabaharkam Polri dan rombongan disambut Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaidi,Dir Sabhara Polda Jabar Kombes Pol Nurfallah, Kapolres Bogor AKBP M. Joni, dan Kasatlantas Bogor AKP Muhammad Fadhli Amri.

BACA JUGA:  Amankan 64 Pelaku Kejahatan, Polres Pasuruan Raih Peringkat Tiga Operasi Sikat Semeru

“Sementara dari pantauan udara terhadap jalur Cikampek,kemudian kawasan Puncak Bogor sampai saat ini situasi masih relatif lancar, aman dan terkendali dan tidak ada penumpukan krusial di jalur tol maupun arteri menuju kawasan puncak.”ujar Kabaharkam.

Kabaharkam menyampaikan, bahwa situasi masih cukup lenggang untuk masyarakat dapat melakukan aktivitas kegiatan menjelang nanti dilaksanakannya kegiatan secara resmi penutupan jalur dari arah Cianjur menuju kawasan puncak maupun dari arah Jakarta menuju Puncak, dimana nanti ada car free night.”Car free night dilakukan supaya warga masyarakat nanti yang akan melakukan tahun baru dikawasan puncak bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar.”ulasnya

BACA JUGA:  Pastikan Arus Balik, Kasatgas Banops Polda Banten Tinjau Pos Check Point Merak

Lanjutnya,Kabaharkam menerangkan bahwa jajaran kepolisian daerah Jawa Barat utamanya Polres Bogor, Polresta Bogor,polres Cianjur sudah menemukan langkah-langkah antisipasi apabila terjadi kepadatan baik R4/R2 maupun angkutan massa yang akan melaksanakan perayaan tahun baru di kawasan Puncak.

“Pengalaman dalam mengatasi kemacetan puncak, tidak hanya di tahun baru, dimalam-malam lainnya pun telah dilakukan.Mereka sudah melakukan dengan cara bertindak yang sangat dinamis saat dihadapkan segala situasi dilapangan,”tutupnya. (Tom)

BACA JUGA:  DEKLARASI YAYASAN SERDADU EKS TRIMATRA NUSANTARA JAKARTA

Komentar