oleh

4 predikat WTP Dari BPK, Bupati Karawang Tingkatkan Kerja ASN

Kabartoday, Karawang – Pertama masuk kerja pasca lebaran Idul fitri 1440 H Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar halal bihalal di halaman gedung Kantor Bupati, Plaza Pemda Karawang, Senen (10/6/2019).

Menurut Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadianna sebagai Pembina pada apel halal bihalal tersebut meminta maaf atas kesalahan, setelah selama sebulan menjalankan ibadah puasa untuk kembali fitri.

“Saya ucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas sikap dan perbuatan saya yang tidak sengaja yang mungkin telah menyakitkan hati bapak ibu sekalian, “ucap Cellica dihadapan para aparatur sipil negara (ASN) yang hadir, pada apel pagi, Senin (10/6).

BACA JUGA:  Tidak Kantongi Izin, 'Esek-Esek' Berkedok Pijat Tradisional Marak Di Bekasi

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas tugas dan pekerjaan yang telah dilaksanakan para Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintahan Kabupaten Karawang, sehingga Karawang mendapatkan 4 kali berturut-turut penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil laporan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Terima kasih banyak atas tugas dan pekerjaannya yang telah dilaksanakan. Dan Alhamdulillah Kabupaten Karawang mendapatkan 4 kali opini WTP yang merupakan hasil kerja keras kita semua, “ucap Cellica seraya mengatakan tidak semua daerah bisa mendapatkan WTP.

BACA JUGA:  Tukang Setrum Ikan Tewas di Sungai

“Dan artinya ini pemerintahan saya dan Kang Jimy (Wakil Bupati Karawang, Red) mendapatkan penghargaan terbaik dari BPK. Oleh karenanya setiap dinas yang harus memperbaiki harus segera diperbaiki, “tandasnya lagi.

Masih kata Cellica ada beberapa hal yang harus di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai saran dari BPK.

Ia juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang wajib diperbaiki, harus diperbaiki agar tahun depan Kabupaten Karawang kembali mendapat WTP.

“Pembangunan harus berbanding lurus dengan kepentingan masyarakat dan harus dapat mencapai indikator terbaik dari segi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nya, “ujarnya.

BACA JUGA:  52 Anak Ikuti Hafidz On Radio di Jakarta Islamic Centre

Cellica juga menegaskan, Kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mencoret segala bentuk kegiatan yang di anggarkan diluar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Dan untuk tim TAPD, saya harus menyesuaikan dengan apa yang menjadi RPJMD saya dan Kang Jimy, dan diluar itu akan kita coret, Karena saya ingin diakhir masa jabatan saya akan berakhir dengan baik tanpa ekses,” Pungkasnya  Cellica .(Nurjaya Bachtiar)

Komentar