oleh

54 Anggota Brimob Polda Banten Jalani Tes Urin Narkoba

Kabartoday, Serang Banten – Mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di jajarannya, Satbrimob Polda Banten laksanakan penyuluhan bahaya Narkoba sekaligus tes Urin bagi anggotanya.

Hal itu dikatakan Kasi Pencegahan BNN Provinsi Banten Ainul dan sesaat akan diadakannya tes urin bagi personil Brimob di Mako Brimobda Banten, Rabu (6/3/2019) pagi tadi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Dansat Brimob Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM kepada awak media mengatakan bahwa Narkoba merupakan permasalahan bangsa yang kini merajalela hingga pelosok desa dengan tidak memandang usia berapapun.

BACA JUGA:  Gadis Dusun Duren Pilangkenceng Madiun Ini Lumpuh Sejak Usia 7 Bulan

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Reeza berharap anggota mengerti dan mengetahui akan bahaya Narkoba bagi diri sendiri maupun keluarga.

Menurutnya, ketergantungan terhadap Narkoba merupakan kondisi dimana orang mengalami ketergantungan terhadap suatu zat adiktif yang tergantung dalam Narkoba.

Dijelaskan Reeza, bahwa yang disampaikan oleh Kasi Pencegahan BNN Provinsi Banten, Ainul menyebutkan bahwa masyarakat bukan tidak tahu tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pemakai Narkoba.

BACA JUGA:  Arabian Street Food Jadi Tuan Rumah Festival Pasar Wisata Kuliner Banyuwangi

“Jika sudah terkena Narkoba, sistem otak yang sudah rusak tidak akan pulih dan sembuh kembali 100%. Mereka dapat disembuhkan melalui rehabilitas dan menatap kehidupan untuk masa depan yang lebih baik, “ungkap Reeza.

Dikabarkan, sebanyak 54 anggota Personil Brimobda Banten dilaksanakan tes urin secara acak dan mendapatkan hasil yang Negatif.(Boim/Tom/Ary/Bidhum)

Komentar