oleh

6 Bulan Laporan Pencurian ‘Mandek’ di Polsek Bilah Hilir

Kabartoday.co.idLABUHANBATU-Sejak dilaporkan ke Polsek Bilah Hilir, pengaduan Aminah (60) warga Desa Sei Kasih Kecamatam Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, hingga saat ini masih mengambang.

Aminah mengaku kecewa, kasus yang menimpa dirinya, hingga mengalami kerugian ratusan juta belum menemukan titik terang.

“Laporan tersebut telah 6 bulan lamanya, semenjak Saya buat Laporan resmi di Polsek Bilah Hilir dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) dengan Nomor : STPL/116/IX/2020/SU/Res LB/Sek Bilah Hilir /Tanggal 3 September 2020. Namun, sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” terang Aminah kepada sejumlah Wartawan, Kamis (11/3/2021).

BACA JUGA:  BNNP Maluku Musnahkan Paket Sabu Tak Bertuan Asal Jawa Timur

Aminah meminta, kiranya laporannya dapat ditindaklanjuti agar Pelaku dan Penadahnya dapat hukuman yang layak. Aminah menuturkan, dari awal penanganan kasus yang dilaporkan Ia menilai ada sejumlah kejanggalan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Kejanggalannya yang pertama, Polsek Bilah Hilir terlebih dahulu mengeluarkan surat SP2HP dari pada STPL. Yang kedua, Pelaku yang Saya laporkan sudah sempat ditahan 1 hari 1 malam, tetapi esoknya Pelaku dilepaskan kembali. STPL diberikan setelah Kanit Reskrim, saat itu Iptu OR Tambunan ditegur Wartawan. Ada apa ?”, urai Aminah.

BACA JUGA:  "Pesona Wisata Maluku", Lion Air Buka Rute Baru Surabaya-Ambon PP

Aminah juga menilai, bahwa Polsek Bilah Hilir terlalu cepat menerbitkan SP2HP. Sebab, penyidikan belum selesai dan masih ada saksi yang terlibat belum dipanggil dan dilakukan penyidikan.

“Saat dilakukan pemeriksaan terhadap terduga Pelaku inisial ATY, Penadah berinisial AH warga Negeri Lama, juga dimintai keterangan di ruangan penyidik. Tetapi Penadah tidak ditahan, terduga pelaku pencurian yang sempat ditahan pun dilepaskan seharusnya kasus itu kan dikembangkan?” ujarnya.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bilah Hilir IPTU Ilham Lubis ketika dihubungi, Sabtu (13/3/2021) guna meminta penjelasan proses penanganan laporan masyarakat tentang pencurian mengaku dirinya baru saja menemui Aminah.

BACA JUGA:  Brimob Polda Kaltara Tangkap Pengedar Narkoba di Tarakan

Ia juga mengaku dirinya baru menjabat Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir, sehingga belum mengetahui kronologis Laporan Pencurian tersebut.

“Saya baru menemui Korban untuk meminta penjelasan dan keterangan, Saya kan baru di Polsek Bilah Hilir. Saya akan tanya dulu anggota yang menangani proses laporan tersebut. Secepatnya hasilnya akan dijelaskan kepada Korban,” katanya.(DHARMA BAKTI)

Mapolsek Bilah Hilir

Komentar