oleh

Ada Dugaan Kongkalikong Proyek Betonisasi di Kecamatan Kelapa Dua Kab Tangerang

Kabartoday, TANGERANG РKegiatan lanjutan peningkatan jalan (betonisasi) yang berlokasi di Jalan Jabal Mina Rw 14, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang diduga lakukan kecurangan dengan mengurangi volume ketebalan cor beton serta tidak memakai dowel, sehingga terlihat pekerjaan yang terlihat asal jadi.

Diketahui fungsi dowel sendiri sebagai penguatan konstruksi badan jalan, dan untuk menghambat retakan yang terjadi di salah satu segmen agar tidak menjalar atau menerobos ke segmen selanjutnya. Perbedaan pekerjaan proyek tersebut terlihat jelas perbandingan pada tahun sebelumnya dengan memakai dowel.

Dari hasil pantauan awak media ini di lokasi, dalam pengerjaan asal jadi tersebut dikerjakan oleh CV. Putra Bungsu Mandiri dengan Anggaran APBD tahun 2020 bernilai Rp. 199.400.000.

BACA JUGA:  Sejumlah Aset Milik Pemkab Sidoarjo Mulai di Awasi Pansus Aset DPRD Sidoarjo

Penguatan dugaan proyek betonisasi itu juga tidak adanya pencantuman volume pekerjaannya yang berfungsi sebagai informasi sesuai Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Saat dikonfirmasi Adit pelaksana CV. Putra Bungsu Mandiri mengklaem untuk tidak dicantumkannya volume pekerjaan di papan informasi kegiatan yang bersumber dari Kecamatan Kelapa Dua.

BACA JUGA:  Penderita Omfalokel Mendapat Perhatian Bupati Sidoarjo

“Orang kecamatan yang buat, “kata Adit saat dihubungi via Whatsapp.

Bahkan ia juga mengklaem soal ketebalan betonisasi 20 centimer dengan luas 6 meter tidak menggunakan dowel. “di RAB tidak ada penggunaan dowel mas,¬†terus anggaran buat beton lebih volume, ada gak sama koordinasi overload, koordinasi bengkak volume lebih dari RAB, tanya aja disekitar mas, kita banyak amal ajalah. “Ulas Adit.

BACA JUGA:  Dua Wartawan Diancam Akan Dibunuh Oleh Oknum Anggota Gudang Karet Mandala

Pelaksana proyek mulai mengeluarkan penekanan bahasa ketika pertanyaan yang dilontarkan wartawan KT sesuai fakta dilapangan. “Abang nanya sopan saya jawab dengan baik, “ucap Adit dengan nada meninggj.

Sementara Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kelapa Dua Mawvitri Gavriandini saat ditemui diruang kerjanya enggan berkomentar terkait proyek betonisasi di Jalan Jabal Mina.

Hingga berita ini dimuat, belum adanya tanggapan pasti dari pihak Kecamatan Kelapa Dua untuk menjawab konfirmasi proyek yang terlihat asal jadi itu.[]Mr

Komentar