oleh

Afriansyah Noor : Usut Tuntas Kasus Penusukan Syeikh Ali Jabber

Pendakwah Syeikh Ali Jabber, dengan luka bekas tusukannya

KabarToday, JAKARTA – Sekjend Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor meminta pihak kepolisian menindak tegas dan mengusut tuntas pelaku maupun motif penyerangan pendakwah Syeikh Ali Jabber.

Sebagaimana diketahui, Syeikh Ali Jaber ditikam seorang pria tidak dikenal saat dakwah di Masjid Falahudin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung pada Minggu sore. Akibat kejadian tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bagian bahu kanan, Minggu (13/9/20).

BACA JUGA:  Jalih Pitoeng Sebut People Power Tidak Perlu Terjadi Jika Tak Ada Kecurangan Pemilu

“PBB mengutuk keras atas kejadian penusukan tersebut. Kami menyampaikan prihatin mendalam atas peristiwa penusukan yang dialami Syekh Ali Jaber,” ucap Afriansyah Noor.

Afriansyah mengatakan, kekerasan yang menimpa Syaikh Ali Jabber maupun para ulama beberapa waktu lampau harus menjadi perhatian khusus bagi para penegak hukum di republik ini.

“Motif pelaku harus dibuka secara transparan dan jangan ada yang ditutup-tutupi karena sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya umat Islam karena sudah terjadi berulang kali,” terang Afriansyah.

BACA JUGA:  Gelar Ops Gaktiplin, Propam Polres Soppeng Sidak Polsek Jajaran

Afriansyah meminta, keamanan dan keselamatan para ulama harus menjadi fokus aparat penegak hukum. Mengingat kemuliaan para ulama sebagai pewaris ajaran Nabi.

“Sesungguhnya ulama adalah pewaris ajaran para nabi. Sungguh para nabi tidak mewariskan dinar dan dirham. Sungguh mereka hanya mewariskan ilmu maka barang siapa mengambil warisan tersebut ia telah mengambil bagian yang banyak,” (HR. At-Tirmidzi)

BACA JUGA:  Rumbes Relawan PADI Lampung Kecam Bupati Lampung Tengah

“Semoga Allah SWT melindungi para ulama dan bangsa Indonesia dari segala kejahatan dan kemungkaran,” harap Afriansyah. (tom)

Komentar

News Feed