oleh

AKBP Agustinus Christmas TS Resmi Jabat Kapolres Alor

-Daerah-63 views

Kabartoday, KUPANG – AKBP Agustinus Chrismas Tri Suryanto resmi menjabat
Kapolres Alor.

Christmas dilantik menjadi Kapolres Alor oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Inspektur Jenderal Polisi Hamidin.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berbarengan dengan alih tugas Kapolres Ende ini dilaksanakan Jumat (10/7/2020) pagi di Mapolda NTT.

Hadir dalam upacara sertijab ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto dan para pejabat utama serta Kapolres Jajaran Polda NTT.

Jabatan Kapolres Alor diserahterimakan dari AKBP Darmawan Marpaung kepada AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto. Christmas sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditintelkam Polda Maluku. Selain itu, ia juga mendapat tugas dari Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar sebagai penjabat sementara Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Kab Blitar Panggil PT Greenfields Atasi Limbah Ternak

Sementara AKBP Darmawan Marpaung melaksanakan tugas sebagai pamen Yanma Polri.

Untuk jabatan Kapolres Ende diserahterimakan dari AKBP Andhika Bayu Adhitama kepada AKBP Albertus Andreana yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur.

AKBP Andhika Bayu Adhitama selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kapolres Demak, Polda Banten.

AKBP Agustinus Christmas TS,S.IK sedang menandatangani berita acara sertijab sebagai Kapolres Alor disaksikan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Hamidin di Mapolda NTT, Jumat (10/7/2020).

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan bagi organisasi Polri pelaksanaan mutasi sejalan dalam rangka menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi serta pembinaan karier personil Polri, tujuan mutasi jabatan diharapkan akan memacu inovasi dan kreativitas yang positif untuk pengembangan karir pejabat yang bersangkutan.

BACA JUGA:  Koramil 09 Sinergi Bersama Polsek Cibarusah  Kawal Penanggulangan Covid-19

“Pergantian pejabat diharapkan terus menjaga kontinuitas pelaksanaan program Polri yang telah dirumuskan agar terlaksana secara efektif dan efisien. Namun tentu saja harapan institusi tidak berhenti pada titik tersebut. Pejabat yang baru diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas kinerja kesatuan dalam memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat”, ujar Irjen Pol Hamidin.

Ia katakan tentu harapan masyarakat agar personil kepolisian dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

BACA JUGA:  Desa Telaga Baru Terapkan Konsep Pembangunan Berkelanjutan di Sektor Pariwisata

Masyarakat juga pasti berharap agar Polri sebagai pemelihara kamtibmas dan penegak hukum dapat dilakukan secara profesional, modern dan terpercaya yang senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Sertijab diwarnai dengan dilepasnya tanda pangkat dan lambang jabatan dari dua Kapolres lama yaitu Kapolres Alor AKBP Darmaean dan Kapolres Ende Andika Bayu Adhitama.

Kemudian Kapolda NTT memasang tanda pangkat dan lambang jabatan kepada AKBP Agustinus Christmas TS sebagai Kapolres Alor dan Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana.

Penyerahan tongkat komando juga dilakukan. Dua Kapolres lama menyerahkan tongkat komando pimpinan Kapolres kepada Kapolda NTT yang selanjutnya diserahkan kepada kedua Kapolres baru.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolda NTT terhadap dua Kapolres baru. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab oleh Kapolda NTT beserta dua Kapolres lama dan dua Kapolres baru. (Manuel)

Komentar