oleh

Akibat Langgar Palang Pintu Kereta api 7 Nyawa Melayang Tragis

Kabartoday, Bekasi,- Sebuah mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B 1778 FZI ditabrak kereta api Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta saat melintas di salah satu pelintasan rel di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu malam (21/12/2019).

Kejadian tersebut berlangsung pukul 22.15 Wib dan merenggut nyawa tujuh orang.
Polres Metro Bekasi Kabupaten melaporkan peristiwa nahas tersebut terjadi di pelintasan Jalan Raya Bosih RT 01/25, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Tujuh orang yang dilaporkan meninggal dunia adalah Watinah (50), Santi (30), Didit (12),Yanto, Bahrudin (51), Syarufudin (49), Yanda (32). Mereka adalah warga Jalan Arjuna III No.34 Rt.07/07 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang sekaligus Penjaga Perlintasan KA, “Kejadian bermula saat sebuah mobil Daihatsu Sigra berwarna biru yang dikendarai sopir bernama Bahrudin melaju dari arah utara ke arah selatan. Setibanya di TKP, mobil tersebut menunggu kereta api pertama yang melintas di rel selatan dari arah barat ke arah timur, “cerita Adit

BACA JUGA:  Pisah Sambut dan Sertijab Wakapolres Metro Bekasi kota

Masih sambungnya, Ia sempat mengingatkan pengemudi mobil tiga kali, namun tidak dihiraukan padahal alarm sudah berbunyi dan palang pintu kereta posisi sudah menutup. Dengan kondisi palang yang tidak tertutup sempurna, Bahrudin tetap menjalankan kendaraannya hingga akhirnya tertabrak oleh KA Argo Parahayangan arah dari timur dari Surabaya arah barat Jakarta.

“Akhirnya mobil terseret sejauh 30 meter,tujuh orang termasuk pengemudi tewas dan dibawa ke RSUD Cibitung dan kendaraannya mengalami rusak parah,” beber Aditya.

BACA JUGA:  Terbukti Quick Count Meleset, KAMAKH Desak Bareskrim Periksa Lembaga Survei

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih ditangani Unit Laka Satlantas Polrestro Bekasi.Mobil yang ditabrak kereta kini telah diamankan sebagai barang bukti. (Tom).

Komentar