oleh

AKP Florensius Teddy Resmi Jabat Kabag Ops Polres Kepulauan Aru

-Daerah-92 views

Kabartoday, DOBO – Ajun Komisaris Polisi Florensius Teddy resmi menjabat Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru. Teddy dilantik menjadi Kabag Ops Polres Kepulauan Aru oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Budiarto dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di bawah guyuran hujan pada Senin (24/02/2020) pagi di lapangan upacara Markas Polres Kepulauan Aru Kota Dobo.

Sebelum berpindah tugas ke Polres Kepulauan Aru, Teddy sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease hampir satu tahun lamanya.

Selain melantik AKP F Teddy sebagai Kabag Ops, AKBP Eko Budiarto juga melantik sejumlah pejabat utama lingkup Polres Aru. Mereka yang dilantik antara lain Komisaris Polisi Petrus Passauw sebagai Wakapolres Kepulauan Aru menggantikan Kompol Asmar Sena yang mendapat penugasan baru sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Maluku. Kompol Passauw sebelumnya menjabat Kabag Ops. Posisi Kabag Ops yang ditinggalkan Kompol Passauw diisi AKP Florensius Teddy.

Jabatan Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) juga berganti. Sebelumnya dijabat AKP M. Saleh Tahapary. Dia mendapat pos baru sebagai Kasubbag Pullahjianta Bag DalOps Biro Operasi Polda Maluku. Posisinya digantikan Iptu Petrus Martinus Anton Ams Layan yang sebelumnya menjabat Paur Subbag Dalops Polres Maluku Tenggara Barat.

BACA JUGA:  Dedi Mulyadi Usir Wartawan, Ini Sikap Wakil Presidium FPII

Jabatan Kepala Reserse Intelijen Keamanan (Kasat Resintelkam) juga berpindah tangan dari Iptu Marthen Wenno ke Ipda Taufik. Kedua perwira polisi ini bertukar tempat. Wenno digeser ke posisi lama Ipda Taufik yaitu Panit I Subdit IV Ditresintelkam Polda Maluku.

AKBP Eko Budiarto juga melantik AKP Ricky Maitimu sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) menggantikan AKP Muhammad Nuh Arey yang dimutasi sebagai Kabag Ren Polres Seram Bagian Timur. Sementara jabatan lama Maitimu adalah Paur I Gadik SPN Passo Polda Maluku.

Posisi Kepala Bagian Sumberdaya (Kabagsumda) untuk sementara lowong setelah ditinggalkan AKP Hj Can Otoluwa yang dimutasi ke jabatan baru sebagai Kasubbag Matfasjas Bag Infolog Biro Logistik Polda Maluku. Sementara Iptu Richard Matthew dilantik menjadi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) menggantikan AKP Benny Kurniawan. Kedua perwira polisi ini bertukar posisi karena Kurniawan dimutasi ke pos lama Matthew sebagai Panit I Unit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Maluku.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK sedang menyematkan tanda jabatan kepada Kompol Petrus Passauw,SH sebagai Wakapolres Kepulauan Aru yang baru

Upacara sertijab sejumlah pejabat utama Polres Kepulauan Aru ini diwarnai dengan penanggalan pangkat dan tanda jabatan dari para pejabat lama serta penyematan pangkat dan lambang jabatan kepada para pejabat baru. Dilanjutkan dengan pengambilan dan pengucapan sumpah jabatan oleh AKBP Eko Budiarto selalu inspektur upacara. Saat sumpah jabatan, para pejabat baru yang mengucapkan sumpah didampingi oleh rohaniawan. Upacara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

BACA JUGA:  Bupati Karawang Digugat ke PTUN

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, AKBP Eko Budiarto mengatakan mutasi jabatan merupakan dinamika rutin di semua institusi termasuk institusi kepolisian. Mutasi dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi demi terselenggaranya kinerja pelayanan yang maksimal.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi termasuk institusi kepolisian. Ini dilakukan dalam rangka penyegaran serta promosi jabatan bagi personil yang berprestasi serta berkinerja baik,” jelas Eko.

Alumni Akademi Kepolisian tahun 1999 ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantunya di Polres Kepulauan Aru. Ia berharap semoga para pejabat lama yang akan melanjutkan pengabdian di tempat tugas baru dapat mempertahankan etos kerja yang selama ini ada, bahkan lebih meningkat lagi kinerja di tempat tugas baru.

BACA JUGA:  Hasan Tegur Pria Tua Kencing Ditempat Wudhu Wanita, Kok malah Hasan yang Ditahan Polisi

Sementara kepada para pejabat baru, orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Aru ini mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kepulauan Aru. Ia berharap para pejabat baru cepat menyesuaikan diri dengan lingkup tugas baru masing-masing.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kepulauan Aru. Saya berharap semuanya segera menyesuaikan diri dengan lingkup tugas baru,” ujar Eko.

Ia juga meminta kepada para pejabat baru kiranya dapat melanjutkan program dari pejabat lama yang selama ini berlangsung baik dan jika ada program yang belum terlaksana atau masih tertunda agar dapat segera dilaksanakan.

Upacara sertijab ini bertindak sebagai komandan upacara adalah Iptu Leo Siwabessy yang seharinya menjabat sebagai Wakapolsek Pulau-Pulau Aru. Sementara Perwira Upacara adalah Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru AKP J Alfons.

Upcara sertijab ini diikuti para pejabat utama Polres Kepulauan Aru dan Polsek jajaran, personil Polres Kepulauan Aru, Ketua Bhayangkari serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kabupaten Kepulauan Aru. (Imanuel)

Komentar

News Feed