oleh

Aksi Damai Iftitor Akbar Sholat Berjama’ah di Depan Bawaslu

Kabartoday, Jakarta – Selain dihadiri oleh para relawan, aktivis dan tokoh nasional juga dihadiri oleh ratusan jenderal purnawirawan yang tergabung dalam PPIR serta para habaib dan alim ulama, sebut KH. Ahmad Shobri Lubis selaku ketua umum DPP FPI dan Habib Hanif serta para ulam lainnya bersatu dalam kedaulatan rakyat.

Acara yang dipandu oleh ustadz Bernard berjalan lancar sejak pukul 14.00 dengan doa yang dipimpinnya yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya yang dipimpin oleh aktivis betawi Bang Jalih Pitoeng.

Para jenderal purnawirawan yang diwakili oleh Mayjen (purn) Iwan Sulanjana menyampaikan dalam orasinya mengajak srluruh rakyat yanf hadir untuk tetap semangat dalam berjuang memperjuangkan keadilan.

BACA JUGA:  BPK RI Temukan Pengelolaan Dana Desa Kurang Baik, Jadi Agenda Perioritas DPRD Situbondo

“Masih kuat….kita harus tetap semangat berjuang demi menegakan keadilan. Kalau disana Perang Total, kita dusini Perang Bersurut hingga kemenangan kembali ketangan rakyat. ” kata Iwan, Selasa (21/05/2019).

Lebih lanjut dikatakan Iwan, adik adik TNI dan Polri lahir dari rakyat maka harus berada dan membela rakyat, bukan membela penguasa.

Sementara Munarman SH selaku panglima FPI, mengatakan meski semua tumpah ruah disini, jangan lewatkan kewajiban sholat lima waktu.

BACA JUGA:  Di Hari Buruh, Prabowo Sebut Banyak Elit Bangsa Kaya Hasil Mencuri Dari Rakyat

Masuk menjelang sholat ashar, ia menyampaikan dengan keras dari atas mobil komando. Sebagaimana diketahui tentang disiplin, bahwa umat islam hanya dengan waktu hanya 5 menit semua rakyat dan jamaah yang hadir langsung meluruskan shaf dan merapatkan barisan diantara ratusan bahkan jutaan peserta yang hadir.

“Tolong yang laki laki bergeser kekanan kearah lampu merah. Disana imam sholat nya. Kalo masih bersama emak emak didepan polisi maka ganti celananya dengan rok saja. Sebentar lagi kita buka bersama usai sholat ashar. Jadi mohon diluruskan shaf nya. Kalo ada yang macam-macam pada orang yang sedang beribadah itu biadab namanya” kata munarman.

BACA JUGA:  Aktivis Lieus Orasi Minta Pengadilan Tinggi Kabulkan Penangguhan ADP

Pantauan Kabartoday.co.id hingga pukul 19.26 WIB, Selasa (21/5/2019) di Bawaslu RI Jakarta, barisan aparat mulai merenggangkan blokadenya hingga ke titik masuk Jl. Thamrin.(Op/red)

Komentar