oleh

Aksi Perdana Kodim Persiapan SBT Bersihkan Jalan Protokol di Kota Bula

-Daerah-252 views

Kabartoday, AMBON – Kegiatan bhakti sosial membersihkan jalan protokol di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menjadi aksi perdana 35 personil aparat teritorial (Apter) perintis Komando Distrik Militer (Kodim) Persiapan SBT.

Ruas jalan protokol di sekitar kawasan Markas Komando (Mako) Kodim Persiapan SBT di jalan Protokol Nomor 22 Kota Bula ini dibersihkan dari sampah serta rerumputan dan belukar yang tumbuh liar. Aksi puluhan personil Apter ini dipimpin Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Wasito dilaksanakan Senin (22/7).

Personil Kodim Persiapan SBT melaksanakan kerja bhakti membersihkan ruas jalan protokol di Kota Bula

“Kegiatan perdana kita di Kota Bula adalah membersihkan ruas jalan protokol yang berada di sekitar kawasan Kantor Makodim Persiapan Seram Bagian Timur,” ungkap Pasi Intel Kodim Persiapan SBT Serka Hermanto dalam rilisnya Senin (22/7).

BACA JUGA:  Tingkatkan Nasionalisme, Kodam XVI/Pattimura Akan Gelar "Serbuan Teritorial"

Ia ungkapkan, dalam kegiatan bersih-bersih jalan ini, personil Apter ini menyisir membersihkan ruas jalan dari sampah-sampah yang ada. Selain menyisir sampah, ada personil Apter yang membersihkan jalan dari rerumputan dan tumbuhan belukar di tepi jalan menggunakan mesin potong rumput.

Serka Hermanto yang lama bertugas di Istana Kepresidenan ini ungkapkan sebelum pelaksanaan kerja bhakti sosial ini, seluruh personil Kodim Persiapan Seram Bagian Timur melakukan apel pagi pada Senin (22/7) pukul 07.00 WIT yang diambil oleh Pabung Mayor Inf Wasito.

BACA JUGA:  Field Trip di Polres Banyuwangi, Siswa SD Menorah Jajal Safety Riding Naik Mobil Patwal

Selanjutnya, mereka menerima dua kunjungan silaturahmi yaitu dari Danramil 1502-09/Bula Kapten Inf Bambang SY serta kunjungan Pemerintah Kabupaten SBT yang diwakili Kepala Bagian Umum Sanan Al Lahmadi.

“Kunjungan Danramil ke Makodim pukul 08.00 WIT yang diterima Pabung Mayor Inf Wasito di dampingi Pasiter Kapten Kav N. Pasaribu. Kunjungan Danramil ini adalah untuk silaturahmi serta koordinasi,” jelasnya.

Pabung Mayor Inf Wasito dan Pasiter Kapten Kav N Pasaribu menerima kunjungan Kabag Umum Pemkab SBT Sanan Al Lahmadi di Makodim Persiapan SBT

Usai menerima Danramil 1502-09/Bula, Makodim Persiapan SBT ini mendapat kunjungan dari Pemkab SBT yang dilakukan Kabag Umum Sanan Al Lahmadi pada pukul 08.30 WIT. Perwakilan Pemkab SBT ini diterima Mayor Inf Wasito dan Kapten Kav N Pasaribu.

BACA JUGA:  Polisi Gelandang Karyawan Toko Yang Jadi 'Pencuri' di Tempat Kerjanya Sendiri

Tujuan kunjungan ini jelas Lahmadi adalah untuk berkoordinasi rencana acara penyambutan Satgas Apter pada Senin (22/7) pukul 20.00 WIT di Pendopo Bupati Seram Bagian Timur.

“Jadi, inilah kegiatan kita di Kota Bula pada hari pertama bertugas sebagai Apter Kodim Persiapan SBT. Harapan kami semoga kehadiran kita di bumi Ita Wotu Nusa ini dapat diterima baik warga Kota Bula dan Kabupaten Seram Bagian Timur secara keseluruhan,” harap anggota TNI yang sangat murah senyum ini. (MAL)

Komentar