oleh

Aksi Tanggap Pengacara & Jawara Perduli Umat (PEJABAT) Perduli Korban Bencana Banjir

Kabartoday, Banten,- Organisasi Pengacara dan Jawara perduli Umat (Pejabat) walaupun baru saja didirikan namun aksinya sudah banyak mendapat perhatian masyarakat, selain aksinya menyerukan kebenaran dalam demo ataupun sebagai pembela dipengadilan, bagi kaum yang lemah dan tidak berdaya, Pejabat kali ini beraksi dalam bentuk turun ke lokasi dimana bencana banjir yang baru baru ini sudah menimpa beberapa wilayah di NKRI.

Lebak, Banten kali ini penjadi tujuan aksi pejabat dimana kita ketahui bahwa wilayah tersebut telah tertimba bencana banjir bandang yang mengakibatkan tanah longsor, jalan terputus bahkan memusnahkan rumah warga.

Ustadz Eka Jaya sebagai ketua umum didampingi oleh pengurus DPP PEJABAT di antaranya bendahara umum Erlinda SE, Kadiv pemuda dan olahraga sdr Duryat serta pengurus DPW PEJABAT kota depok yang di komandoi oleh wanhat Umi Yani dan ketua DPW sdr Fatoni memimpin langsung aksi sosial perduli bencana banjir, Minggu, (12 Januari 2019). Rombongan berjumlah 30 orang, menitik sasaran bantuan di kampung Banjar Pahingeun, Desa Banjar Irigasi, kec. Lebak Gedong, Kab. Lebak, Banten. Rombongan berangkat dari Jakarta dengan 5 unit kendaraan, 1 unit kendaraan dikhususkan untuk mengangkut barang bantuan yang akan diberikan, yakni berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan Ibadah dan uang tunai.

BACA JUGA:  Soeryo Prabowo Protes Para Purnawirawan Dikaitkan Makar
Ust. Eka Jaya saat memberikan bantuan berupa uang tunai kepada perwakilan sdr. Zainal

Setibanya di lokasi rombongan diterima oleh tokoh masyarakat setempat dan para Ustadz.

“Kondisi disini sangat memperihatinkan ada beberapa pondok pesantren yang habis rata oleh tanah, ” ujar Ust. Eka. Salah satunya adalah pondok pesantren Al- Facriyah, pondok pesantren tersebut kemarin menampung lebih kurang sekitar 200 santri, namun dengan adanya bencana kemarin, para santri tersebut untuk sementara waktu dipulangkan kerumahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Realisasi Pembangunan DD Tahun 2019 Desa Rejo Agung Capai 100%

Kita sebagai sesama umat muslim dan juga sebagai sesama warga negara, dengan melihat keadaan saudara kita yang tertimpa bencana sudah sepatutnya kita harus saling perduli, “terang Ust. Eka Jaya.

Insha Allah kita akan kembali lagi untuk membawa bantuan yang diperlukan oleh saudara kita di sini, khusus perlengkapan alat ibadah, agar mereka walau dalam kondisi seperti ini mereka masih bisa beribadah dengan layak dan baik, “kata Ust. Eka mengakhiri percakapan.

BACA JUGA:  Jelang Putusan Sidang MK, 3 BEM di Situbondo Tolak Kerusuhan

Bantuan yang dibawa oleh Pengacara dan Jawara Perduli Umat (Pejabat) berupa barang di terima oleh dapur umum yang dikelola Masyarakat Minang Care (MMC) yang diketuai oleh Sdt Mustofa dan uang tunai diterima oleh Ust. Zainal.

Aksi Pejabat ini adalah kali ke 2 setelah aksi pertama mereka yang dilakukan Pada Kamis (8/1) yang lalu di Cigudeg, Jasinga, Kab. Bogor, dimana DPW Pejabat Bogor Raya, dikomandoi oleh Sdr Sentang Harahap Alias Ucok turun andil. (Anna)

Komentar