oleh

Aktivis Lieus Orasi Minta Pengadilan Tinggi Kabulkan Penangguhan ADP

Kabartoday, Jakarta – Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma orasi di depan ratusan massa yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat di Pengadilan Tinggi Jakarta, Jum’at (8/3/2019).

Lieus yang juga ditemani Inge Mangundap, Rijal Kobar, Roger eks relawan Jokowi, ormas Bang Japar dan sejumlah aktivis lainnya mensuarakan untuk berikan keadilan bagi Ahmad Dhani (ADP).

BACA JUGA:  Pengadilan Tinggi Jakarta Dikepung Massa Ahmad Dhani

Dikatakan Lieus, dirinya meminta penegak hukum agar dapat mengabulkan pengajuan penangguhan untuk ADP. “Dhani orang baik, dia bicara ke saya dan bahkan ke temen-temen lainnya, bahwa ia mengikuti aturan hukum yang berlaku. Tetapi ketika tidak ada keadilan untuknya, maka kita katakan hukum di Negeri ini sudah kembali ke zaman batu. “Kata Lieus dalam orasinya.

BACA JUGA:  Diterima Prabowo di Kertanegara, Garda PAS Undang Panen Raya

Lebih rinci ducapkan Lieus bahwa ADP tidak akan kabur, karena hampir semua pihak siap menjaminkan untuk penangguhannya. “Kami menjamin itu, ADP bukan penjahat, ia seorang pejuang untuk kesatuan NKRI. Mengkebiri seorang pejuang, dan seorang anak bangsa yang memiliki berbagai karyanya menembus dunia untuk mengharumkan nama Indonesia, maka bisa kita katakan hukum di Negeri ini sama halnya menusuk jantung pertiwi. “Tegas Lieus.

BACA JUGA:  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Sebelumnya, Ahmad Dhani di vonis oleh Hakim pengadilan negeri Jakarta Selatan selama 1 tahun 6 bulan penjara atas dugaan ujaran kebencian yang ditulis pada sosial media twitternya.(Op/red)

Komentar