oleh

Akun Hoax Pendukung Capres Jokowi-Ma’Aruf Amin Terbongkar Soal Ibu Lis

Kabartoday, Jakarta – Dalam debat calon wakil Presiden (Cawapres) yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, (17/3/2019), Sandiaga Uno mengkisahkan seorang warga bernama lbu Lis dari Sragen.

Sandiaga miris, kejadian Ibu Lis satu contoh dari ribuan bahkan jutaan masyarakat Indonesia yang tidak mendapatkan HAK BPJS nya. Bahkan pelayanan Rumah Sakit yang menggunakan BPJS seperti diacuhkan, dengan antrian panjang, dan tidak tersedianya stock obat-obatan.

Von Edison menulis di WA nya, Senin (18/3/2019) dan dikirimkan ke redaksi kabartoday.co.id, bahwa ada kubu kecebong membuat akun twitter baru dengan mengatasnamakan Lis Sugiyanto, dimana isi twitter Lis palsu itu telah menyudutkan Sandiaga Uno.

BACA JUGA:  M Taufik: Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di GBK Tak Ada Dangdutan

“Parah yaa…akal bulus tuh Kecebong, ketahuan Hoax nya. “Tulis Von Edison.

Von juga mengurai, ada dua poin terbongkarnya akun palsu yang dibuat kubu capres 01, yakni;

1). Foto profil akun itu ternyata menggunakan foto milik Dr. Ega Hegarini (Ka. lap Manajemen Dasar Univ Gunadarma).

Setelah ketauan mau melakukan pembusukan terhadap Sandiaga Uno, si kecebong langsung mengganti foto profilnya, karena ada yang menunjukkan kalau photo profilnya bukan photo ibu lis asli.

BACA JUGA:  Bawa 400 Butir Proyektil, Warga China Ini Diamankan Petugas Bandara Internasional Juanda

2). Kecebong juga ternyata salah orang, sebab Ibu Lis yang dimaksud oleh Sandiaga Uno itu adalah ibu Liswati dari Sragen, bukan Lies Sugiyarti.

“Lhaaa… memangnya ibu lieswati pinter main twitter, facebookan dan nulis seperti orang elite politik? Peak sekali tuh cebonger. “rilis Von.

Von juga menjelaskan, akun twitter yang dibuat cebonger itu baru beberapa menit setelah Sandiaga Uno membahas tentang nasib ibu Lis dari Sragen saat debat antara kyai Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

BACA JUGA:  Tuntut Janji Jokowi, Delapan Mahasiswa GMNI Ditangkap

Dari hal sederhana ini, lanjut tulisan Von, kelihatan sekali justru yang suka bikin HOAX itu para cebonger yang berada di barisan capres 01 Jokowi-Ma’aruf.

“Orang jujur berakal sehat dan cerdas, pastinya pilih Prabowo sandi !!” tutup Von.(Op/red)

Komentar