oleh

Aleg Golkar Donasi 100 Juta Rupiah Bangun Pagar Gereja Jemaat Allang Asaude

-Daerah-53 views

Kabartoday, AMBON – Anos Yeremias, anggota DPRD Maluku mendonasikan Rp. 100 juta membantu pembangunan pagar Gedung Gereja Elim Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Allang Asaude, Klasis Seram Barat.

Bantuan ini disampaikan Yeremias langsung kepada jemaat usai pelaksanaan ibadah Minggu (22/9) di Gereja Elim Negeri Allang Asaude, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Namun, untuk realisasi bantuan ini Yeremias ungkapkan tidak di tahun 2019 ini. Bantuan pembangunan pagar gereja ini baru bisa dikucurkan tahun 2020.

Anos Yeremias kader partai Golongan Karya (Golkar) merupakan anggota DPRD Maluku periode 2019 – 2024 dari daerah pemilihan (dapil) Maluku VII meliputi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Walaupun wilayah Kabupaten SBB bukan dapil -nya saat Pilleg lalu, namun Yeremias menegaskan setelah dilantik menjadi anggota DPRD Maluku periode 2019 – 2024 pada Senin (16/9) lalu, ia adalah milik seluruh rakyat Maluku. Sehingga perhatian yang diberikan sebagai wakil rakyat haruslah menyeluruh tanpa pilah-pilah wilayah.

BACA JUGA:  Persiapan LPTQ Jelang MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2019
Anos Yeremias, anggota DPRD Maluku periode 2019-2024 saat berada di Allang Asaude Minggu (22/9)

“Saya dipercaya rakyat Maluku sebagai wakil mereka di DPRD Maluku. Maka perhatian saya tidak hanya sebatas daerah pemilihan saya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya saja. Saya sudah jadi milik seluruh rakyat Maluku sehingga wajar jika perhatian saya juga harus menyeluruh tanpa pilah-pilah,” ujar Yeremias kepada media ini di Allang Asaude Minggu (22/9).

Politisi asal partai berlambang pohon beringin ini berucap, bantuan yang diberikannya kepada Jemaat GPM Allang Asaude ini karena kentalnya ikatan emosional pribadinya dengan jemaat di wilayah Seram Barat ini.

BACA JUGA:  Peran Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan Daerah

Yeremias tuturkan di bulan September tahun 1998 atau beberapa bulan sebelum pecah konflik sosial di Maluku, dirinya pernah memimpin rombongan Angkatan Muda Jemaat Eirene di Batu Gajah Ambon berkunjung ke Allang Asaude melaksanakan ibadah koinonia (persekutuan) dengan Angkatan Muda Jemaat GPM Allang Asaude. Historis emosional ini yang membuat dirinya tersentuh memberi bantuan untuk pembangunan pagar gedung gereja Elim Jemaat Allang Asaude.

“Bantuan yang saya janjikan ini akan saya akomodir dalam pokok pikiran anggota DPRD. Sebagai anggota DPRD Maluku saya berhak mengusulkan program dan kegiatan untuk membantu masyarakat di daerah termasuk untuk jemaat Allang Asaude. Jadi saya berharap semua jemaat di sini (Allang Asaude-red) bersabar ya hingga tahun depan,” terangnya.

BACA JUGA:  Japnas Sumut Ajak Para Pengusaha Ciptakan Iklim Usaha Yang Kondusif

Meskipun bukan dapilnya, Yeremias mengaku ikut terpanggil untuk membantu dan juga karena keterikatan historis emosional moral dengan jemaat Elim Allang Asaude. Apalagi Jemaat GPM Eirene Batu Gajah sudah tiga kali berkunjung ke jemaat Allang Asaude

Atas niatnya membantu jemaat Allang Asaude ini, Yeremias menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan anggota DPRD Maluku asal Dapil Seram Bagian Barat. Ia tegaskan tidak memiliki kepentingan politik apapun di wilayah ini karena memang bukan dapilnya. Apalagi untuk periode 2019 – 2024 ini, tidak perwakilan Golkar di DPRD Maluku dari Kabupaten Seram Bagian Barat. Bantuan yang ia berikan ini semata-mata karena ikatan historis emosional dengan jemaat Allang Asaude karena pernah mengunjungi daerah ini 21 tahun silam. (MAL)

Komentar