oleh

Anniversary Perhimpunan Indonesia Tionghoa Ke 20

Kabartoday, Jakarta,- “Merajut Kebhinnekaan Indonesia, ada Thema Ulang Tahun Perhimpunan Indonesia Tionghoa  (INTI) Ke 20, bertempat di MGK Mega Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu 10/4/2019.

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Perhimpunan INTI) berdiri pada tanggal 10 April 1999, adalah organisasi yang bersifat Kebangsaan, sesuai semangat Mukadimah UUD NRI 1945, bebas, egaliter, pluralis, Inklusif, demokratis, tidak bernaung atau mengikatkan diri kepada salah satu partai politik dan terbuka bagi semua Warga Negara Indonesia yang setuju dengan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, serta Tujuan Perhimpunan INTI.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto mengatakan, “Perhimpunan INTI menginjak usia ke 20 Tahun, sebuah perjalanan panjang dan perjuangan dan kesadaran bersama sebagai organisasi Kebangsaan yang berlandaskan nilai – nilai Pancasila.

BACA JUGA:  Satgas Yonif 734/SNS di Ambon Amankan Dua Pucuk Senpi Ilegal

“Dari lubuk hati yang terdalam, terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah beserta jajaran TNI, Polri dan segenap lembaga, swasta maupun ormas serta tokoh masyarakat yang telah bersinergi dengan INTI selama pesta demokrasi jelang pemilu pada tanggal 17 April 2019,”ujar Tedy.

“Saya menghimbau kepada segenap keluarga besar INTI untuk menggunakan hak pilih pemilu serentak 2019, “imbuh Tedy.

BACA JUGA:  Kapolres AKBP Awan Hariono Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek Jajaran

Aster Mayjen TNI George E Supit yang turut hadir dalam acara tersebut “mengatakan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, 20 Tahun bukanlah waktu perjalanan panjang. Pengertian Perhimpunan Indonesia Tionghoa sebagai organisasi kemasyarakatan telah turun berdiri dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa mewujudkan Kerukunan persatuan dan keharmonisan serta Kebhinnekaan dengan saling menghargai dan percaya dengan diiringi rasa syukur dan bahagia, “ujarnya.

“Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus dan anggota Perhimpunan Indonesia Tionghoa Indonesia termasuk diberikan kesempatan untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri tugas dan sejauh mana adil kita terhadap organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa dimasa kini dan masa yang akan datang, “tutupnya.

BACA JUGA:  PERMENHUB 118 Belum Mampu Lindungi Nasib Ribuan Driver Online

Tampak hadir di acara tersebut diantaranya adalah Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se – Indonesia (ICMI) Prof.Dr Jimly Asshiddiqie SH, Sekjen INTI Ulung Rusman, Pendiri INTI Ronald Syarief, dan Kodim 0501 Letkol Ari Setyawan Wibowo.(Bbg)

Komentar