oleh

Antisipasi Corona, Kapolresta Banyuwangi Bubarkan Kerumunan Massa

BanyuwangiToday – Pasca Kapolri Jendral Idham Azis mengeluarkan maklumatnya terkait antisipasi wabah virus corona atau Covid-19, Polresta Banyuwangi dibawah komando langsung Kombespol Arman Asmara Syarifudin langsung menindaklanjuti dengan turun ke lapangan.

Selain melakukan sosialisasi, Polresta Banyuwangi juga dengan tegas membubarkan warga masyarakat yang masih berkumpul di jalanan. Mereka dihimbau untuk menerapkan Social Distancing semasa inkubasi virus covid-19.

Pantauan media ini, jajaran kepolisian sempat memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih berkumpul di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, pada Senin (23/3/20) malam.

BACA JUGA:  Kompetisi Kasus Bisnis Tingkat Asia PPM School of Management

“Monggo untuk warga yang masih ada di luar segera masuk rumah. Kami minta bapak bapak dan ibu ibu yang masih diluar segera masuk ke dalam. Lebih utama jika dirumah karena corona masih mewabah,” ujar petugas kepolisian di depan warga yang masih berkumpul.

Masyarakat yang sedang nongkrong pun langsung membubarkan diri. Mereka sempat terkejut dengan aksi yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

BACA JUGA:  Prabowo Minta Jokowi Cabut Statemen Dirinya Menang

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. Seluruh Polsek di jajaran Polresta Banyuwangi melakukan kegiatan sosialisasi dan pembubaran massa yang masih berkumpul.

“Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu secara persuasif. Kemudian kita bubarkan,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin kepada media ini, Senin (23/3/20) malam.

Sosialisasi dan pembubaran tersebut dilakukan demi keselamatan kesehatan masyarakat tentang bahaya kegiatan di keramaian yang menjadi titik kumpul massa sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

BACA JUGA:  Pelaku Penganiayaan dan Penyekapan Berhasil Ditangkap

“Langsung kita arahkan untuk stay di rumah dan membersihkan diri minimal cuci tangan,” tambah Kapolresta asal Bau Bau Sulawesi Tenggara ini.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat. Polisi juga membawa mobil dengan pengeras suara untuk kepentingan tersebut.  (HS) 

Komentar