oleh

Antisipasi Covid-19, Kapolres Kepulauan Aru Bagikan Masker Kain ke Seluruh Personil

-Daerah-36 views

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto membagikan masker kain kepada seluruh personil dan ASN Polres Kepulauan Aru untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pembagian masker ini dilakukan saat pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Polres Kepulauan Aru, Senin (6/4/2020).

Pemberian masker kepada seluruh personel merupakan salah satu bentuk upaya Kapolres untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota di lapangan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Aru ini sampaikan pemberian masker kain kepada seluruh personel merupakan salah satu bentuk perlawanan masif terhadap virus mematikan tersebut.

BACA JUGA:  Kebakaran Hebat Landa Kawasan Padat Penduduk di Ambon, Dua Tewas, 150 Bangunan Hangus

“Kita lawan bersama-sama terhadap penyebaran Covid-19 terutama di seluruh wilayah hukum Polres Kepulauan Aru. Kita bersama-sama harus mencegah agar virus mematikan itu agar jangan sampai masuk ke wilayah yang kita cintai ini,” ujar Eko.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,SIK saat memimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Aru Senin (6/4/2020). 

Selain itu pembagian masker kain untuk personil Polres Kepulauan Aru bertujuan untuk mengurangi penggunaan masker medis yang sangat di perlukan bagi tenaga kesehatan.

“Saya bagikan masker kain ini untuk mengurangi penggunaan masker medis. Karena kita ketahui masker medis sangat langka untuk di dapatkan. Selanjutnya masker kain ini agar selalu di cuci dan dijaga kebersihannya setelah digunakan,” harap alumni Akpol tahun 1999 ini.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Aru Ikut Cari Satu ABK KM Sanjaya 33 Yang Belum Ditemukan

Eko yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditintelkam Polda Maluku ini menghimbau kepada seluruh personel untuk senantiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan, tempat kerja, maupun tempat tinggal. Dengan memperhatikan hal ini tandas Eko adalah salah satu usaha untuk terhindar dari penyakit serta penyebaran virus corona.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,SIK memberikan arahan terkait penggunaan masker kain yang baru dibagikan kepada seluruh personil.

“Mari kita semua saling menyemangati dan bersama mencegah penyebaran Virus Corona. Kita himbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti semua himbauan pemerintah,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Program ' RIAU GEMILANG Ke 2 Polres Kampar Turunkan 10 Personalnya

Untuk diketahui, Kapolres Kepulauan Aru ini merupakan salah satu sosok yang sangat concern memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Jargaria. Jauh sebelum membagikan masker kain ini, cukup banyak langkah dan kegiatan yang diinisiasi Budiarto menggalang berbagai instansi pemerintah termasuk elemen masyarakat untuk mencegah penyebaran virus berbahaya ini. Kerja bakti bersama di wilayah keramaian publik seperti pasar, rumah ibadah serta di beberapa lokasi lainnya telah dilakukan.

Selain itu bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru tiba masuk ke Kota Dobo serta intens melakukan penyiraman cairan disinfektan di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru. (Imanuel)

Komentar