oleh

Antisipasi Cuaca Buruk, Brimob Maluku Gelar Patroli Siaga Bencana di Tual

-Daerah-22 views

Kabartoday, TUAL – Satuan Brimob Polda Maluku dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor menggelar patroli siagatanggap bencana di pelabuhan Ferry Kota Tual, Kamis (11/6/2020). Patroli siaga bencana ini dilakukan untuk mengantisipasi cuaca buruk dan kejadian kecelakaan laut di kawasan perairan Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Akhir-akhir ini cuaca yang tidak menentu dan curah hujan yang cukup tinggi membuat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara belum aman terhadap potensi bencana alam termasuk bencana kecelakaan laut.

Patroli yang dilakukan personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor ini dipimpin Bripka Jufriadi Rumbia. Mereka memantau kondisi cuaca serta arus tinggi gelombang guna menjaga keselamatan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut.

BACA JUGA:  H.Ahmadi Terpilih Menjadi Ketua BPC PHRI Sidoarjo Periode 2019-2024

Dalam kegiatan patroli itu juga mereka menghimbau agar warga untuk sementara waktu tidak bepergian karena kondisi cuaca yang tidak menentu.

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Ipda Agus Lunthe menegaskan personilnya siap digerakan untuk membantu masyarakat bila sewaktu-waktu ada bencana alam di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Prinsipnya, jika sewaktu-waktu ada terjadi bencana alam di wilayah Kota Tual serta Kabupaten Maluku Tenggara, personil kami selalu siap sedia untuk diterjunkan le lokasi bencana untuk membantu warga yang tertimpa,” ujar Lunthe.

BACA JUGA:  Dedi Mulyadi Usir Wartawan, Ini Sikap Wakil Presidium FPII

Dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana, ia tegaskan satuan Brimob akan selalu melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait baik di wilayah Kota Tual maupun wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Tentunya jalinan komunikasi dan koordinasi akan kita lakukan bersama dengan semua instansi terkait yang berperan dalam penanganan bencana,” kata Lunthe. (Manuel)

Komentar