oleh

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polres Aru Semprot Cairan Disinfektan

-Daerah-20 views

Kabartoday, DOBO – Polres Kepulauan Aru melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Mapolres setempat, Jumat (20/3/2020). Penyemprotan dilakukan dalam rangka pencegahan wabah virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Pantauan media ini, penyemprotan ruang kerja Mapolres Kepulauan Aru dilakukan bagian Dokkes Polres Kepulauan Aru. Penyemprotan cairan disinfektan ini diawasi langsung Kapolres AKBP Eko Budiarto.

Ia katakan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi masuknya virus corona di area Mapolres Kepulauan Aru. Dengan penyemprotan ini juga diharapkan dapat mencegah dan menghindarkan personil Polres Kepulauan Aru dari kemungkinan terjangkitnya virus corona.

BACA JUGA:  Polisi Penuhi Petunjuk Jaksa Lengkapi Berkas Perkara Pencurian di MCM Ambon

Proses penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari ruangan Tahanan, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), serta ruangan pelayanan publik lainnya.

Petugas sedang mengisi cairan disinfektan ke alat penyemprot untuk digunakan di Mapolres Kepulauan Aru Jumat (20/3/2020) mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan,” ujar Budiarto Jumat (20/3/2020).

Selain itu tambah Kapolres, penyemprotan disinfektan serta bersih-bersih lingkungan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi dini penyebaran virus corona.

BACA JUGA:  The Anies Baswedan Dismissal Petition Argument

Orang nomor satu di jabatan Polres Kepulauan Aru ini mengimbau kepada seluruh personil serta masyarakat agar selalu mentaati informasi yang telah disosialisasikan Polres Kepulauan Aru bersama Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui Puskesmas-Puskesmas.

AKBP Eko Budiarto,S.IK – Kapolres Kepulauan Aru, Polda Maluku

Jika ada warga yang kena batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas Budiarto menyarankan agar segera membawa diri melakukan pemeriksaan ke rumah sakit agar bisa dilakukan pencegahan atau penanganan sejak dini.

BACA JUGA:  Kades Cikalong Tersudutkan, Tanah Negara Puluhan Hektar Berujung Konflik

“Bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” ungkap alumni Akademi Kepolisian tahun 1999 ini.

Diketahui juga, selain di Polres Kepulauan Aru, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan pada seluruh ruangan yang ada di Mapolsek Pulau-Pulau Aru dan Paud TK Kemala Bhayangkari. (Imanuel)

Komentar