oleh

Aparat Kepolisian Hujani Gas Airmata Ditengah Para Aksi Demo di Flyover Slipi

Kabartoday, Jakarta – Aksi Massa dari berbagai elemen Mahasiswa, Masyarakat, dan Pelajar turun kejalan. Mereka meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak plin-plan dan bersikap layaknya Negarawan yang memikirkan nasib bangsa, bukan memikirkan politik partainya dan kepentingan kelompoknya.

Rakyat, Mahasiswa dan Pelajar bersatu mengepung tempat-tempat vital pemerintahan pusat dan DPR RI. Aksi mereka mendesak Jokowi untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia karena telah dianggap gagal sebagai presiden ke 7 RI. Pasalnya sejak Jokowi menjabat Presiden Republik Indonesia hingga detik ini, tidak ada permasalahan Negara yang bisa diselesaikan, dan hanya menambah beban rakyat dengan hutang ribuan trilyunan rupiah.

Pantauan kabartoday dilokasi seputar kebayoran lama, dan pintu-pintu DPR RI, ribuan massa mulai padati lokasi-lokasi tersebut. Bahkan peserta aksi dihujani gas airmata oleh aparat kepolisian yang disaksikan oleh para pengguna jalan yang melintasi Jalan Pejompongan arah stasiun kereta api Palmerah Jakarta.

BACA JUGA:  " Waspadai Transportasi Laut, Himbauan BMKG,dan Kemenhub

Video Aparat Kepolisian Hujani Gas Airmata Pendemo di bawah Flyover Slipi

“Kami tiba-tiba dihujani gas airmata oleh para aparat kepolisian, ada provokatornya tadi pak, Aparat langsung menembaki kami, seakan mereka (Polisi.red) seakan bukan lagi mengayomi dan melayani rakyat, tetapi kami masih berharap bapak-bapak TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat masih bersama rakyat. “Ucap salah satu peserta aksi demo di depan pintu DPR dekat stasiun ketera api Palmerah Jakarta, Senin (30/9/2019).

BACA JUGA:  Ribuan Mahasiswa Kepung DPR RI dan Minta Pertanggungjawaban Jokowi

Terpantau media ini, jalan di depan pintu DPR arah stasiun kereta api Palmerah tak bergerak oleh kendaraan. Tiba-tiba semua orang berhamburan lagi karena ditembaki gas airmata oleh aparat kepolisian. Beberapa orang yang nafasnya tersesak kena gas airmata berlarian, bahkan kendaraan yang digunakan media ini membuka untuk menolong beberapa orang peserta aksi untuk masuk kedalam mobil redaksi kabartoday.co.id.

BACA JUGA:  Kesal Dengan Netizen, Iis Dahlia Berseteru Dengan Ojol

“Pak… tolong kami, kaki sesak gak bisa nafas ditembaki gas airmata. Tolong pak. “Begitulah ucapan beberapa peserta aksi di pintu mobil redaksi kabartoday.co.id, 30 menit lalu.[]Op/red

Komentar