oleh

Arus Balik Mudik, Mobil Sampah Digunakan Angkut Orang

Kabartoday, Karawang –  Sejumlah kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang saat arus balik lebaran , kendaraan bak terbuka terpantau banyak digunakan masyarakat pemudik untuk kembali ke Jakarta melintasi jalan alteri Cikampek -Karawang.

Pemudik asal Cilacap,  Daryono (45) mengaku memanfaatkan bak terbuka pengangkut sampah untuk digunakan mengangkut sanak saudara di kampung, selain irit bahan bakar juga bisa membawa barang bawaan saat sampai di kontarakannya di bilangan Jakarta Timur.

“Manfaatkan mobil sampah untuk balik lagi ke Jakarta, selain hemat juga bisa membawa saudara di kampung untuk ikut kerja di Jakarta, “kata  Daryono, kepada Media, Senin (10/6/2019).

BACA JUGA:  Asyik Banting Kartu Remi, 3 Pejudi Digelandang Reskrim Polsek Banyuwangi

Daryono juga menuturkan, saat mudik ke kampung membawa dua anak dan istri, dan saat balik lagi ke Jakarta membawa saudara dari istri dua orang untuk ikut kerja di Jakarta membantu mengangkut sampah rumah tangga di sejumlah perumahan.

“Sekarang membawa lima orang sekalian membawa barang kebutuhan selama dikontrakan, “tuturnya.

Pihak kepolisian telah melarang kendaraan bak terbuka digunakan untuk angkutan mudik karena dapat membahayakan penumpangnya, tapi sejauh ini masih saja ada yang menggunakannya dan tidak mengindahkan larangan ini.

BACA JUGA:  Tonin Ungkap Bareskrim Polri Menggantung Perkara Kivlan Zen

“Ada larangan tapi tidak diindahkan, “singkat Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana.(Nurjaya Bachtiar)

Komentar