oleh

Awal Kericuhan Rutan Kelas IIB Siak, Diduga Petugas Memukul Tahanan

Kabartoday, Riau – Perisitiwa pemukulan yang dilakukan petugas Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrpura Riau terhadap tahanan berbuntut panjang.

Rutan kelas IIB ini hancur berantakan yang diakibat kerusuhan hingga memunculkan kebakaran.

Dikabarkan pemicu peristiwa tersebut berawal dari sidak yang dilakukan setelah ditemukannya sabu di salah satu sel tahanan, Sabtu dini hari (11/5/2019).

BACA JUGA:  Antisipasi Panic Buying, Kapolres Kepulauan Aru Sidak Ketersediaan Sembako di Dobo

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Humas Polres Siak, Bripka Dedek ketika di konfirmasi, “Iya benar, sebagian tahanan di evakuasi ke Polres Siak. “Katanya seperti dilansir detikcom.

Lebih rinci, Dedek menjelaskan kejadian tersebut bermula petugas menemukan narkoba jenis sabu di blok wanita yang ditemukan hari Jum’at (10/5/2019) pukul 21.00 Wib. Lalu pihak Rutan menghubungi Polres Siak, dan melakukan penggeledahan di sejumlah sel.

BACA JUGA:  KGP Sebut Pancasilais Jokowi Dipertanyakan

“Hasilnya, ada tiga tahanan yang terbukti menggunakan narkoba dan dibawa ke ruangan lain saat itu. ” ucap Dedek.

Lanjutnya, ketika petugas membawa tahanan ke ruangan lain, terjadi insiden pemukulan kepada 3 tahanan yang sedang dibawa.

“Ricuhnya diawali dari situh, para penghuni rutan lainnya marah, lali menjebol pintu sel dan membakar bangunan rutan. “Ulasnya.

BACA JUGA:  Polsek KPYS Ambon Gagalkan Penyelundupan 565 Liter Miras Ilegal Asal MBD

Seperti dilansir dari Antara, Sabtu (11/5/2019), saat kerusuhan dan kebakaran terjadi, ada lemparan batu yang terus menerus dilakukan para penghuni lapas ke arah petugas kepolisian dan pemadam kebakaran.(editor.Op)

Komentar