oleh

Awali Tugas di Banyuwangi, Kaslan AKP AM. Rido Ariefianto Konkow Bareng Wartawan

Kabartoday, BANYUWANGI – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Banyuwangi, AKP AM. Rido Ariefianto, SIK menggelar silaturahmi bersama dengan jurnalis Banyuwangi, di Rumah Makan (RM) Manisku Ikan Bakar, JL Ikan Paus, Karangrejo, Banyuwangi, Selasa (20/8/19) malam. Giat silaturrahmi ini di mulai sejak pukul 19.00 WIB. Hadir kurang lebih 50 jurnalis, baik dari media cetak, online, tv dan radio.

Dalam silaturrahmi tersebut, AKP AM. Rido Ariefianto, sempat menceritakan kenangan saat dia mulai berdinas sebagai polisi dengan pangkat Ipda. Perbincangan hangat pun terjadi dalam kesempatan tersebut.

AKP Rido, menuturkan, bahwa sebagai pejabat baru di Satlantas Polres Banyuwangi, tentunya berpengharapan bersama, bagaimana bisa dekat dengan masyarakat. Dan kehadiran dirinya di Banyuwangi bisa di terima ditengah-tengah tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat Banyuwangi, khususnya dalam persoalan lalu lintas.

BACA JUGA:  Enam Pejudi Qiu Qiu Digelandang Satreskrim Polres Banyuwangi

“Mudah mudahan kehadiran saya bisa diterima rekan rekan semuanya. Jika dalam menjalankan tugas ada yang salah, mohon saya diingatkan untuk kebaikan masyarakat Banyuwangi pada umumnya,” papar perwira dengan tiga balok kuning di pundaknya ini.

Selain itu, kata AKP Rido, jurnalis sebagai pelaku dalam penyebaran Informasi, maka dirinya merasa perlu melakukan silaturrahim guna membangun kesepahaman dalam menyampsikan berita.

BACA JUGA:  Hujan Lebat, Kapolres Ambon Himbau Warga Waspada Bencana

“Harapan saya kita bisa bersinergi. Dan saya orangnya suka nongkrong, jangan sungkan sungkan jika kumpul kumpul bersama undang saya. Pasti saya akan segera merapat untuk ngopi bersama,” lontarnya disambut applaus meriah audien yang hadir dalam acara sambung rasa tersebut.

Ditambahkan perwira asal Kota Semarang ini, jurnalis merupakan sebuah corong informasi bagi masyarakat. Dan dari jurnalis inilah masyarakat bisa tahu apa yang akan dilakukan aparat kepolisian dalam rangka menjalankan tugas penegakan aturan.

BACA JUGA:  Ahli Waris Tojan P Dulah Laporkan RSUD Sidoarjo ke Polda Jatim

“Pers ini sebagai corong informasi masyarakat, maka dirinya perlu mengenal dan akan membutuhkan dalam upaya sosialisasi pelaksanaan tugas penegakan hukum di Satlantas Kabupaten Banyuwangi,” pungkas pengganti AKP Prianggo ini.

Sempat terjadi dialog kecil yang dilontarkan Dedy Jumharianto, dari wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi. Dan Kasatlantas AKP Rido pun spontan memberikan jawaban yang memuaskan atas pertanyaan yang diajukan. (HS) 

Caption : Kaslan AKP AM. Rido Ariefianto saat berjoget dalam konkow bareng wartawan Banyuwangi dan puluhan awak media yang hadir

Komentar

News Feed