oleh

Babak I Catur Kapolres Buru cup, Kompol Bachri Hehanussa Kalahkan Pecatur Sabar

-Aktual-199 views

Kabartoday, NAMLEA – Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa,SE,M.Si berhasil mengalahkan pecatur Sabar pada babak pertama turnamen catur Kapolres Buru cup tahun 2019.

Bermain dengan buah hitam, Hehanussa berhasil meraih satu point pada pertandingan yang di gelar Senin (1/7) di kawasan bundaran Tugu Tani, Kota Namlea.

“Syukurlah, tadi saya bisa menang atas lawan di babak pertama. Walaupun pegang buah hitam, tetapi saya berhasil mengalahkan lawan saya yang sangat sabar dalam bertanding,” jelasnya usai pertandingan.

BACA JUGA:  LAPAK Usut Tuntas Skandal Jual Beli Jabatan di Kemenag RI

Pada babak kedua yang akan digelar Selasa (2/7), Hehanussa yang pernah menjabat Wakapolres Seram Bagian Barat ini sesuai pairing yang dikeluarkan, akan menjajal pecatur atas nama Ruslan yang dibabak pertama mengalahkan pecatur Arsad Pattimura. Hehanussa akan menggerakan buah putih, sementara Ruslan memegang buah hitam. Mereka akan berhadapan di meja enam.

Pada babak pertama turnamen catur yang diikuti pecatur dari lima provinsi ini, 26 pecatur termasuk enam pecatur berkualifikasi Nasional Master (NM) berhasil meraih point penuh. Delapan pecatur lain harus puas berbagi angka dengan lawannya masing-masing 0,5 point. Sementara sisanya belum meraih point karena kalah dari lawannya.

BACA JUGA:  PT.Garuda Mengenai Permasalahan Yang di Hadapi Akhir Tahun ini

Turnamen catur nomor perorangan ini akan berlangsung hingga Rabu (3/7) selama enam babak. Mereka memperebutkan piala bergilir Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati.

Hadiah yang akan diberikan untuk para juara baik 1, 2 dan 3 nomor perorangan dan beregu akan mendapat piala. Untuk bonus nomor perorangan peringkat 1 sebesar Rp. 5 juta, peringkat 2 Rp. 3,5 juta, peringkat 3 Rp. 2 juta, peringkat 4 Rp. 1 juta. Peringkat 5-7 sebesar Rp. 500 ribu dan peringkat 8-10 sebesar Rp. 300 ribu.

BACA JUGA:  Aksi Damai Iftitor Akbar Sholat Berjama'ah di Depan Bawaslu

Bonus untuk beregu peringkat 1 Rp. 7,5 juta, peringkat 2 Rp. 5 juta, peringkat 3 Rp. 2 juta dan peringkat 4 sebesar Rp. 1 juta. Selain itu semua pemenang akan mendapatkan Piagam penghargaan. (MAL)

Komentar