oleh

Bacawalikota Gibran Rakabuming Bersama KPRI Gelar Kegiatan Sosial

KabarToday, Surakarta Organisasi relawan yang menamakan dirinya KPRI-1 ikut terlibat kegiatan yang mendukung Calon Walikota Solo dalam peningkatan gizi kepada warga, terutama usia anak dibawah lima tahun (balita) dan orang tua lanjut usia (lansia), di Desa Mutihan Sondakan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/9/20). Kegiatan yang sering dilakukan oleh Calon Walikota Gibran Rakabuming ini bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat.

Pada giat tersebut Gibran juga turut membagikan paket gizi kepada anak-anak dan warga berusia lanjut.

“Sesuai visi-misi kita wujudkan Solo sebagai kota budaya yang modern, selalu mengedepankan nilai-nilai budaya Jawa. Jadi kota modern yang tak kehilangan jati diri dan karakternya,” kata Gibran, kepada para awak media.

BACA JUGA:  Kapolres Ambon Pimpin Ratusan Polisi "Serbu" Empat Markas TNI

Saat ditanya terkait bidang pendidikan, Gibran menyebut dia akan tetap melanjutkan program dan kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang sekarang, terutama program dan kebijakan yang sudah diterapkan dan menyentuh masyarakat.

“Saat ini sudah ada banyak sekali itu bantuan pemerintah seperti BPMKS Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS), nanti juga ada KIP Kuliah dan lain-lain,” jelas Gibran.

Jika terpilih sebagai Walikota Solo, Gibran berjanji memperhatikan fasilitas umum di Solo seperti memperbaiki sekaligus menambah ruas jalan, WC umum, masjid dan sebagainya.

“Sesuai visi-misi kami akan menjadikan Solo sebagai kota budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif dan sejahtera,” tandas Gibran.

Sementara itu, di tempat yang sama, Pembina KPRI-1 DR. Anwar Budiman, SH, SE, MH, MM mengatakan, sebagai relawan mereka mendukung Gibran terutama mendekatkan dengan warga masyarakat di Desa Mutihan Sondakan, Surakarta, Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Polisi dan Tim Gustu Kecamatan Aru Tengah Timur Sosialisasi Cegah Covid-19

“Kami melihat apa yang dilakukan Mas Gibran pagi ini sangat menyentuh masyarakat, dan mudah-mudahan masyarakat bisa menangkap visi-misi dan program kerja nya Mas Gibran. Nantinya program Mas Gibran yang diharapkan masyarakat kemudian bisa segera direalisasikan dan dilaksanakan dengan baik. Dan saya yakin dengan cara-cara beliau seperti ini Insya Allah beliau bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi kota Solo ini,” kata Anwar Budiman.

Sementara itu, Ketua Umum KPRI-1 Vetty Pratiwi, SH, MH seusai kegiatan pembagian paket gizi dengan Gibran mengatakan, mereka (KPRI-1) memiliki komitmen untuk terus mengawal dan mendukung Gibran dengan cara mensosialisasikan program dan visi misi nya sebagai Calon Walikota kepada masyarakat Solo.

BACA JUGA:  Tunjang Aktivitas Warga Hadapi Covid-19, Polresta Ambon Bagi Sarapan Pagi Gratis

“Kami KPRI-1 akan terus mengawal dan mendukung Mas Gibran sejak beliau menjadi Calon Walikota Solo, mudah-mudahan juga beliau terpilih sebagai Walikota Solo. Program-program beliau kami kawal dan sampaikan ke masyarakat Solo,” kata Vetty.

Pantauan awak media, kegiatan pembagian paket gizi untuk warga Desa Mutihan Sondakan, Jawa Tengah tersebut berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Koordinator relawan KPRI-1, Iswahyudi. Pada kegiatan itu terlihat juga para relawan KPRI-1 Solo ikut membagikan paket gizi kepada warga bersama Gibran Rakabuming. (syaf)

Komentar

News Feed