oleh

Bahrul Akbar: Menwa Tempat Belajar Disiplin

kabartoday, Jakarta – Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahrullah Akbar meminta kepada para juniornya sesama resimen mahasiswa agar punya cita-cita yang lebih tinggi untuk meraih masa depan.

“Cara meraih cita-cita itu hanya belajar dengan baik,” tegas mantan Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta ini.

Pembekalan ini, disampaikan oleh Bahrul Akbar saat didaulat memberikan sambutan dalam Rapat Komando Resimen Mahasiwa Jayakarta 2019 di Geding Balai Kota, Pemprov DKI, Kamis (1/8/2019).

BACA JUGA:  Warga Banjiri Acara HBKB Gajah Mada-Hayam Wuruk

Rapat Komando Daerah Resimen Mahasiswa Jayakarta Tahun 2019 di gelar di Gedung Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis tadi.

Bahrul, anak Betawi Sawah Besar ini, mengutip kata-kata bijak dari Ki Hajar Dewantoro, yaitu di manapun tempat adalah sekolah, dan siapapun kawan, adalah guru.

“Jadi di lingkungan Resimen Mahasiswa dapat dijadikan tempat untuk belajar menempa disiplin, tetap mempunyai mimpi dan cita cita serta jauhi narkotika,” pesan Wakil Ketua BPK.

BACA JUGA:  Polda Banten Gelar Apel Konsolidasi Personel PAM TPS

Rapat Komando Daerah Resimen Mahasiswa Jayakarta Tahun 2019 ini bertujuan selain untuk memilih Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta, juga sebagai sarana konsolidasi untuk menyatukan seluruh kekuatan keluarga besar Resimen Mahasiswa khususnya wilyah Jakarta, baik itu Resimen Mahasiswa aktif ataupun alumninya.

Bahrul, selain dikenal sesepuh resimen mahasiswa yang berprestasi, dia juga sering menjadi pembicara dan menulis jurnal-jurnal ilmiah tentang auditor.

BACA JUGA:  Polda Banten dan TNI Jamin Keamanan Pleno KPU Provinsi Banten

Bahkan, lelaki berperawakan jenderal ini turut membidani lahirnya Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) bersama teman kecilnya Taufiq Rachman. Keduanya bersinergi membesarkan panji-panji IPJI.[] Tfk/Op

Komentar