oleh

Bakal Luncurkan Film Yang Kedua Arbi  Leo Ketua Harian Perbakin Babel Optimis Bakal Sukses

Kabartoday, Jakarta,- Martabak Bangka sebuah film yang dibintangi oleh aktor seka­ligus presenter Ramon Y. Tungka mengusung judul yang sarat kuliner khas Bangka Belitung, nyatanya film yang diproduseri oleh Arbi Leo tersebut tidak hanya makanan, namun mengupas budaya dan tradisi daerah Bangka Belitung.

“Film Martabak Bangka telah tayang di bioskop diseluruh Indonesia dan tayang di channel you­tube, hingga saat ini sudah ditonton lebih dari dua juta penonton.” Papar Arbi Leo selaku Produser Eksekutif.


Sukses dengan film Martabak Bangka yang ia garap, Arbi Leo melebarkan sayap dengan garap dua film lagi untuk meramaikan dunia perfilman Indonesia. Di film keduanya Arbi mengusung bergenre horor dengan mengambil lokasi syuting di Malaysia.

“Iya sudah menyele­saikan garapan film layar lebar kedua yang bertema horor, kalau untuk mengambil lokasi shooting itu kita mengambil di Malaysia serta segera akan tayang di Bioskop,” ujar Arbi Leo.

Tak hanya itu, selesai menggarap film keduanya yang bergenre horor, Putra Asli Babel tersebut kembali menggarap film ketiganya dengan mengambil latar Bangka Belitung dan genre romantisme anak muda.

“Akan segera mem­produksi film ketiga, temanya romantisme anak muda yang berlokasi di Provinsi Bangka Belitung. Tim produksi kami sedang mempersiapkan, untuk proses shooting produk­sinya saat ini,” jelasnya.


Arbi Leo berharap melalui film yang Ia produksi dapat mengangkat optimisme masyarakat Bangka Belitung terutama anak mudanya untuk terlibat aktif dan bersinergi bersama Pemerintah bersama-sama me­majukan Provinsi Bangka Belitung.

“Semoga dengan film ini dapat memberikan semangat kepada teman-teman untuk dapat mem­promosikan potensi Pari­wisata yang luar biasa di provinsi Bangka Belitung,” ungkap Ketua Harian Perbakin tersebut.

MENEMBAK ADALAH PENGABDIAN
Disamping kesibukannya sebagai Produser Eksekutif yang tengah menggarap beberapa film, Arbi Leo masih menyempatkan diri untuk mengembangkan hobinya yang cukup memacu adrenalin.

BACA JUGA:  Ketua DPC BPAN LAI Banyuwangi Diminta Bersinergi Dengan Forpimda

Ayah dua anak tersebut memiliki hobi menembak, yang sudah ia geluti selama 13 tahun. Karena hobi inilah, kini Arbi hingga kini aktif di Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) hingga Ia dipercaya sebagai Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Bangka Belitung.

Kecintaan Arbi pada olah raga menembak adalah karena melalui olah raga menembak Ia dapat melatih diri untuk dapat menguasai emosi dan melatih konsentrasi untuk tenang dan fokus.

“Kalau soal menembak, saya tertarik dengan olah raga menembak sadari kecil. Dengan teman-teman disekitar rumah kami selalu bermain pistol-pistolan. Dari siitulah saya terus menyenangi aktivitas yang berhubungan dengan menembak.” Ujar Ketua Harian Perbakin Babel tersebut.

Arbi Leo kemudian menceritakan ihwal sejarahnya Ia mengenal dunia menembak. Menurutnya, kecintaan pada dunia menembak semakin besar ketia Ia berkenalan dengan Jenderal Polisi Edhi Susilo pada medio 2007. Pada saat itu Arbi langsung dikenalkan oleh Brigjen Edhi Susilo dengan olah raga menembak senjata api.

Merasa mendapat mentor yang tepat karena langsung dibimbing oleh seorang Jenderal Polisi, Arbi pun semakin serius untuk menggeluti olah raga menembak.

“Saya pertama kali diperkenalkan dengan olahraga menembak senjata api pada tahun 2007. Bapak Edhi Susilo lah yang langsung mengenalkan saya dengan olah raga menembak. Beliau juga pernah menjabat sebagai Sekjen Pengurus Besar Perbakin Pusat.” Kenang Arbi.

Kegemarannya terhadap dunia menembak semakin Ia pupuk dengan giat berlatih rutin bersama kawan-kawannya Perbakin Bangka Belitung, diselah-sela kesibukan aktivitasnya sebagai pengusaha Pariwisata di Bangka Belitung.

Tak terasa pengabdian dan kesetiaan Arbi di Perbakin Bangka Belitung sudah berlangusng 13 tahun, hal inilah yang membuat Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang kini juga
menjadi Ketua Umum Perbakin Bangka Belitung, mempercayakan Arbi untuk memegang jabatan sebagai Ketua Harian Perbakin Pengprov Bangka Belitung Periode 2019 – 2023.
“Saya merasa terpanggil sebagai Putra Babel yang menggemari olahraga menembak, dan saya ingin berbagi ilmu didalam olahraga menembak, serta berusaha memberikan kontribusi untuk Babel yang kita cintai ini melalui prestasi olahraga menembak.” Ungkap Owner Resort Wisata Pantai Batu Bedaun ini.

Tak heran, selama satu tahun menggawangi Perbakin Bangka Belitung, Arbi pun langsung tancap gas untuk menggali potensi dan prestasi para atlet olahraga menembak di Babel. Arbi pun juga melihat antusias dan animo masyarakat Babel untuk berkiprah dibidang olahraga menembak juga makin tinggi.

Hal ini terbukti pada bulan Oktober dan Desember 2020, ketika Perbakin Bangka Belitung menyelenggarakan Pelatsar Bidang Berburu dan Sertifikasi Bidang Tembang Reaksi, peserta yang mendaftar di sekretariat melebihi kuota yang ada.

“Bahkan dengan berat hati kita harus menolah banyak peserta yang masih ingin mendaftar untuk emngikuti pelatihan dan sertifikasi menembak yang kami selenggarakan.” Sesal Arbi saat diwawancarai.

Disamping itu, Arbi bersama Pengurus Perbakin Pengprov Bangka Belitung memiliki komitmen tinggi untuk memajukan olahraga menembak di Bangka Belitung dengan upaya meningkatkan perhatian pengurus untuk mencari atlet-atlet penembak dan mendorong serta mengenalkan olah raga menembak kepada seluruh masyarakat Babel secara luas.

“Seperti pesan Bapak Gubernur Erzaldi Rosman, bahwa tempat berlatih terbaik adalah dengan bertanding. Karena itulah kami secara konsisten menggelar kejuaraan menembak Se-Bangka Belitung.” Pungkasnya.

Maka, untuk menunjang peningkatan prestasi atlet menembak di Babel, Arbi bersama Pengurus Perbakin Babel menerapkan startegi untuk semaksimal mungkin menyediakan sarana prasaran menembak baik Gedung Sekretariat maupun Lapangan Tembak. Kedua fasilitas ini dimaksudkan untuk menunjang para atlet berlatih dan berprestasi sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA:  Pecahkan Rekor Penyelaman Massal Terbanyak dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air, Kapolri & Ketua WASI Dapat Penghargaan Guinness World Records Official Attempt

Perbakin Pengprov Bangka Belitung memiliki visi melalui even dan kejuaraan menembak, diharapkan kedepan dapat menjadi wisata dans ekaligus mengundang turis local maupun mancanegara untuk dating ken Negeri Serumpun Sebalai. Sehingga dapat menambah wisata baru dan sekaligus emnghidupkan perekomian masyarakat Bangka Belitung.

Dukungan Keluarga dan para sahabat maupun senior, menjadikan Arbi Leo memiliki komitmen besar untuk mengembangkan olahraga menembak di Bangka Belitung. Sehingga Arbi semakin mantab untuk mengabdikan diri nya di Perbakin Pengprov Bangka Belitung untuk memajukan dan memasyarakatkan olah raga menembak.

“Keluarga saya sangat mendukung dengan aktivitas saya di sebagi Ketua Harian di Perbakin Bangka Belitung, karena ini merupakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi saya secara pribadi seklaigus dapat memajukan daerah yang kita cintai ini, yaitu Bangka Belitung.” Tutup Arbi Leo. (Tws)

BACA JUGA:  Ketua Umum PA 212 Jadi Tersangka Pelanggaran Pemilu

Komentar