oleh

Bakti Kodim 1504/Ambon Bangun Rumah Tahan Gempa

-Daerah-2 views

Kabartoday, AMBON – Bakti TNI Kodim 1504/Ambon lewat kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terpadu 2019 terus bergerak. Setelah penanganan pengungsi korban gempa Maluku yang terjadi beberapa waktu lalu yang hingga kini masih berlangsung, kali ini Kodim 1504/Ambon menggandeng Dinas PUPR Provinsi Maluku dan BPBD Maluku Tengah melaksanakan kegiatan pembangunan Rumah Contoh Tahan Gempa.

Dua lokasi di Kecamatan Salahutu yang mengalami kerusakan parah akibat gempa yaitu Desa Waai dan Dusun Hurun Desa Tulehu menjadi sasaran pembangunan rumah contoh tahan gempa.

“Pembangunan Rumah Tahan Gempa tersebut dibangun di dua¬† lokasi yaitu Desa Waai dan Dusun Hurun Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, dengan melibatkan personel Babinsa Koramil 1504-04/Salahutu, Dinas PUPR Provinsi Maluku dan BPBD Maluku Tengah serta masyarakat setempat,” terang Komandan Kodim 1504/Ambon Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutandi Kamis (21/11) di Ambon.

BACA JUGA:  DPD GMPK Jambi: Pelaku Koruptor Menjamur
Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutandi,SH, Komandan Kodim 1504/Ambon

Alumni Akademi Militer tahun 1997 ini jelaskan pembangunan Rumah Contoh Tahan Gempa tersebut sampai saat ini masih berlangsung. Dia berharap pada pertengahan bulan Desember 2019 nanti bisa diselesaikan pembangunannya.

Keterlibatan personil Kodim 1504/Ambon dalam pekerjaan rumah contoh tahan gempa ini menurutnya merupakan salah satu bentuk bakti kesatuannya untuk masyarakat lewat program Binter terpadu dimana di dalamnya ada kegiatan pekerjaan ini.

BACA JUGA:  Sejumlah PNS Kab. Tangerang dilantik dan diambil Sumpah Jabatan

Di samping Pembangunan Rumah Contoh Tahan Gempa, Dandim ungkapkan juga dilaksanakan Pembangunan Drainase di Desa Passo Kecamatan Bagusla Kota Ambon. Selain Personil Babinsa, pekerjaan drainase ini juga melibatkan warga setempat dengan cara kerja bergotong-royong bersama.

Pekerjaan drainase oleh personil Kodim 1504/Ambon bersama masyarakat Desa Passo Kecamatan Bagusla Kota Ambon

“Kita juga membangun saluran drainase di desa Passo. Dalam pekerjaan ini, kita juga libatkan warga setempat bersama bergotong royong. Ini salah satu wujud kebersamaan kami institusi TNI AD bersama rakyat,” tandas Cecep.

BACA JUGA:  Gara-Gara Kambing, Oknum Kades Sirna Jati Aniaya Warganya sampai Babak Belur

Melalui kegiatan ini, mantan Dandim 1403/Sawerigading Palopo ini berharap dapat membantu kebutuhan dan kesulitan masyarakat setempat sehingga dapat mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah. (Imanuel)

Komentar