oleh

Bakti Religi ala Polres Pulau Buru Jelang HUT Bhayangkara

Kabartoday, NAMLEA – Menyongsong HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pulau Buru menggelar aksi Bhakti Sosial Religius membersihkan kompleks Masjid Agung Al-Buruj Kota Namlea Sabtu (22/06)

Sekitar 200 personil Polri di Pulau Buru dikerahkan membersihkan Masjid yang beberapa hari lalu digunakan untuk lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku dimana Kabupaten Buru sebagai tuan rumah.

Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa yang memimpin pasukan bhaksos ini mengungkapkan kegiatan membersihkan Masjid Agung Al-Buruj ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Pulau Buru menyongsong HUT Bhayangkara ke 73 pada tanggal 1 Juli mendatang.

BACA JUGA:  Kapolda Banten beserta Danrem 064/MY, Pimpin Bersama Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019.

“Menyongsong HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pulau Buru menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya kegiatan bersih-bersih rumah ibadah lewat kegiatan bertajuk Bhakti Sosial Religius,” jelasnya.

Ia paparkan aksi bersih-bersih yang dimulai sejak pukul 08.00 WIT ini sebanyak 200 personil melakukan pembersihan diseputaran lingkungan dan pelataran Mesjid Al- Buruj.

Pembersihan dilakukan juga di kawasan jalan seputaran kompleks masjid dengan memungut sampah-sampah yang berserakan.

Ia katakan personil yang dikerahkan terdiri dari seluruh perwira di jajaran Polres Pulau Buru, personil Brimob kompi 3 Detasemen A Pelopor Satuan Brimobda Maluku serta bintara dan tamtama dengan jumlah kekuatan sebanyak 200 orang.

BACA JUGA:  PJLP 'Pasukan Laskar Hijau' Dinas Kehutanan DKI Jakarta Gelar Syukuran di BPR
Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa memimpin apel sebelum dilaksanakan kegiatan bhakti religi di Masjid Agung Al-Buruj.

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali dengan apel pasukan yang dipimpin Wakapolres Pulau Buru di depan Masjid Agung Al-Buruj. Aksi bersih-bersih yang dilakukan insan Tri Brata ini berlangsung satu jam lebih dan berakhir pukul 09.15 WIT.

Hehanussa yang juga pernah menjabat Wakapolres Seram Bagian Barat (SBB) ini ungkapkan bahwa masih dalam kegiatan Bhaksos religius, kemarin Jumat (21/6) Polres Buru membagikan ratusan paket makanan kepada umat muslim usai pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Al-Buruj.

Bhaksos religi ini tidak hanya menyasar ke Masjid saja tetapi Polres Pulau Buru juga merencanakan akan membagikan ratusan paket makanan juga kepada umat Kristiani usai ibadah Minggu di Gereja Imanuel Kota Namlea.

BACA JUGA:  Selain Kunker Arus Mudik, 5 Jenderal Ini Juga Santuni Anak Yatim

“Direncanakan esok usai ibadah Minggu di Gereja Imanuel, kita juga akan bagikan paket makanan kepada umat Kristiani. Kita tidak berharap apa-apa, hanya kita mohon doa semua umat beragama agar seluruh rangkaian kegiatan jelang dan pelaksanaan HUT Bhayangkara nanti dapat berjalan dengan baik,” ujar Hehanussa.

Salah satu putra terbaik bumi Saka Mese Nusa ini sampaikan bahwa salah satu tujuan Bhakti sosial ini juga adalah untuk meningkat iman dan ketakwaan (Imtak) kepada Tuhan Yang Maha Esa. (MAL)

Komentar