oleh

Bandar Sabu Keok Di Tangan Resnarkoba Polrestro Bekasi Kota, 1 Jadi DPO

Kabartoday, Bekasi – Jajaran unit 1 Satnorkaba Polres Metro Bekasi Kota yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKBP Farlin Lumban Toruan,M.M,M.H., dan didampingi Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kompol Erna Ruswing mengelar konferensi pers di halaman Polres Metro untuk pengungkapan kasus tindak pidana peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 1254 Gram di dua wilayah yaitu di Kelurahan Margahayu dan Kelurahan Bojong Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat (5/2/2020).

Selasa 4 Februari 2020 sekitar pukul 01.30 Wib di pinggir jalan RA.Kartini, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Subnit 1 Unit 1 Sat Narkoba yang di pimpin langsung Kasat Resnarkoba Polrestro Bekasi Kota berhasil melakukan penangkapan Pelaku peredaran Narkotika jenis sabu-sabu yang bernama Almarhum Bona Jansen dengan barang bukti berupa 1(satu) bungkus plastik bening,

‘Kecurigaan petugas kami menjadi terbukti ketika dilakukannya interogasi lanjutan untuk mengungkap darimana barang tersebut di peroleh Almarhum Bona Jansen. “Ucap Farlin.

BACA JUGA:  Polsek Tambun Berhasil Ungkap Kasus Begal

Dikatakannya, pengembangan berlanjut, dan petugas membawa pelaku ke kos-kosannya yang berada di daerah jalan Bambu Kuning Selatan, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawa Lumbu,Kota Bekasi.

“Saat penggerebekan di tempat kos-kosan almarhum Bona Jansen, petugas menemukan barang bukti berupa 1 bungkus besar berisi sabu, dengan berat 1000 Gram, 3 bungkus plastik berisi 254 Gram sabu, 1 buah timbangan digital, 5 Handphone, 1 korek, alat hisap sabu, 1 plastik besar bekas bungkus sabu dan sebuah lakban, sementara barang bukti sabu sudah di bawa ke Laboratorium Mabes Polri untuk di cek. “Paparnya dihadapan wartawan.

BACA JUGA:  Kapolresta Ambon Rilis Dua Polsek Ungkap Penyelundupan Ratusan Kilo Merkuri

Selanjutnya, Farlin mengungkapkan sekitar pukul 23.45 Wib petugas unit 1 Resnarkoba Polrestro Kota Bekasi melakukan pengembangan sebagai tindaklanjutan hasil informasi adanya barang bukti yang cukup fantastis tersebut di peroleh dari Almarhum Bona, dan sudah empat kali diedarkan di wilayah Jakarta dan Bekasi dengan masing-masing 1000 gram dua kali, 2000 gram dan terkahir 2000 gram. Adapun sisa seberat 1254 gram yang telah diamankan anggota kami. “Jelas Farlin.

Awalnya, seseorang yang berinisial AG di daerah Cikunir, Kelurahan Jaka Mulya, Bekasi Selatan almarhumah Bona Jansen mendapatkan barang haram tersebut, saat yang bersangkutan diminta untuk menunjukkan tempat saudara AG (DPO), di jalan raya Cikunir samping tol Jakarta-Cikampek, Alm Bona Jansen melakukan perlawanan dengan merebut senjata petugas hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur yang mengenai kaki dan badan pelaku, dan kemudian pelaku di bawa ke RS Polri Kramat Jati. Sekitar pukul 01.00 Wib, pelaku di nyatakan meninggal dunia oleh Tim Dokkes.

BACA JUGA:  KA 1722 Jatinegara-Bogor Anjlok di Perlintasan Kebon Pedes

“Ada 1 buron yang masih kami buru, saat ini AG masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polrestro Bekasi Kota, “pungkasnya.[]Tm

Komentar