oleh

Bangkai Ikan Paus Panjang 15 Meter Terdampar di Pantai Pulau Saparua

-Daerah-90 views

Kabartoday, SAPARUA – Warga di Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dihebohkan dengan temuan bangkai ikan paus yang terdampar di pantai Dusun Waso, Negeri Ulath.

Kondisi ikan paus yang diperkirakan memiliki ukuran tubuh panjang 15 meter dan lebar tiga meter ini diperkirakan telah mati lebih dari satu minggu. Hal ini ditandai dengan mulai hancurnya bagian perut ikan malang tersebut dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Kapolsek Saparua AKP Roni Ferdi Manawan membenarkan informasi terdamparnya bangkai ikan paus di pantai Saparua.

BACA JUGA:  Ini Lah 5 Cakades Sawentar Kecamatan Kanigoro Yang Sudah Ditetapkan

“Iya benar ada bangkai ikan paus yang terdampar di wilayah hukum Polsek Saparua, tepatnya di pantai Dusun Waso, Negeri Ulath. Panjangnya diperkirakan 15 meter dengan lebar tiga meter,” jelas Manawan Rabu (24/7).

Lokasi ditemukan bangkai ikan malang ini memang cukup jauh dari pemukiman warga. Karena itu, ia menduga informasi bangkai ikan paus yang terdampar ini saat warga yang hendak melaut di sekitar TKP mencium bau busuk yang menyengat.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu 2019, Pemalang Gelar Apel Pengamanan

Perwira polisi yang tak lama lagi akan naik pangkat menjadi AKP ini mengungkapkan ia baru saja mendengar informasi warga tentang adanya bangkai ikan paus ini. Tanpa menunggu lama, ia bersama beberapa anak buahnya dengan menyewa speedboat warga langsung menuju TKP. Ternyata informasi warga benar adanya saat ia melihat langsung bangkai paus terdampar di tepi pantai dan dalam keadaan yang membusuk. (MAL)

BACA JUGA:  Asyik Banting Kartu Remi, 3 Pejudi Digelandang Reskrim Polsek Banyuwangi

Komentar