oleh

Bangunan Warung di Jalan Kemiri Depan Perum Graha Kuncara Dibongkar

kabartoday, Sidoarjo,- Bangunan warung dan warkop yang berdiri di atas fasum di  sebelah Utara perum Graha Kuncara RT 14 RW 04 Jalan Kemiri, dibongkar Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Senin (21/10/2019).

Tindakan tegas pembongkaran untuk mengembalikan fungsi fasum berupa taman, Satpol PP Sidoarjo, didampingi oleh anggota Koramil dan pihak Polisi. Pemilik warung, tampak kebingungan melihat tempatnya dirobohkan, padahal rencananya akan dibongkar sendiri.

Bangunan sebelum di bongkar

Dalam penertiban tersebut tidak ada perlawan dari pihak pemilik warung, karena sudah ada surat pemberitahuan yang sudah ditempelkan ke  warung tersebut.

BACA JUGA:  BW Sebut KPU Sudah Gagal Fundamental

Suharjo pemilik warung warga perum graha kuncara RT 14 RW 04 Desa Kemiri sidoarjo, mengakui sebelum dilakukan pembongkaran, saya sudah mendapatkan surat pemberitahuan sekitar 3 kali.”Tapi tadi itu mendadak padahal ingin saya bongkar sendiri, ya mau gimana lagi sudah dibongkar, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Sidoarjo Yani Setyawan mengatakan, penertiban tersebut untuk lingkungan yang

BACA JUGA:  Bawa Bukti 73.000 Lebih Kesalahan Input Situng KPU. Relawan IT BPN Desak Bawaslu Hentikan Situng KPU

dikembalikan sesuai fungsinya, karena awalnya tempat ini  adalah taman untuk keindahan lingkungan. Setelah selesai (penertiban) ini, kita serahkan ke pihak  DLHK Sidoarjo, untuk dikembalikan lagi dikelola keindahannya untuk taman,” terangnya.

Dalam penertiban tersebut berjalan lancar,karena sebanyak 100 personil yang dikerahkan dalam pengamanan tersebut.Dari Satpol PP sendiri ada 80 orang,dari Polresta 15 orang dan dari pihak Koramil 5 orang.”Yang jelas tempat ini

BACA JUGA:  11 Bulan Usaha Ternak Berjalan, Ketua LKPK Teritorial Jabar Angkat Bicara

akan dikembalikan sesuai fungsinya,menjadi taman atau ruang terbuka hijau,”jelasnya.[]

Komentar