oleh

Banjir dan Sarana Pendidikan Menjadi Prioritas Musrembang Kecamatan Curug

Kabartoday, Kabupaten Tangerang,- Musrenbang tingkat Kecamatan Curug melahirkan usulan-usulan program prioritas, seperti pembangunan dan peningkatan infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat digelar pada, Kamis (13/2/2020).

Camat Curug Supriyadi sebut
Musrenbang di tingkat kecamatan sebagai tindak lanjut dari Musrenbang di Kelurahan dan Desa.

“Tadi saya sampaikan, bahwa yang sangat mendesak dan yang perlu segera ditindaklanjuti dalam musrenbang ini akan diusulkan ke tingkat kabupaten ke provinsi dan ke pusat,” ucap Camat Curug Supriyadi.

Untuk usulan itu. Ia, belum tau pasti jumlah keseluruhan dari semua usulan. “Jumlahnya banyak, sekarang di input di dalam sistem perencanaan pembangunan kecuali, yang diusulkan ke provinsi,” bebernya.

BACA JUGA:  Pemkot Bekasi Pecat 13 PNS Tersandung Korupsi

Adapun untuk ke tingkat provinsi ada 13 usulan dan pusat 4 usulan.

“Itu sedikit ada berapa tadi cuma 13 itu pun hal-hal besarkan seperti penanganan banjir di Binong karena kalisabi dan culture cirarabnya. Kemudian perluasan jalan raya Curug itu juga kita mulai garap karena kemacetan, kan tiap hari kita rasakan begitu termasuk lanjutan underpass juga kita usulkan SMK Negeri ya permohonan SMK Negeri ke tingkat provinsi juga kita usulkan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bupati Pemalang Pimpin Upacara Hari Santri ke lV

Camat Curug Supriyadi berharap pada musrenbang tahun 2020 ini dapat terealisasikan untuk pembangunan tahun 2021.

“Di dalam pembangunan ini musrembang tahun 2020 untuk perencanaan pembangunan 2021 ini harapannya kami tadi lebih membuka wawasan para peserta musrenbang agar lebih melek bahwa yang perlu kita lakukan untuk perbaikan untuk kebaikan untuk kemajuan Curug ini masih sangat banyak mulai dari banjir, macet sarana pendidikan yang masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat begitu dan banyak lagi,” tukasnya.

BACA JUGA:  PBB Kota Bekasi Perjuangkan Tiga Hal

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya menambahkan, Masukkan dari warga ini akan dijadikan perhatian wakil rakyat. Tujuannya agar pembangunan daerah bisa sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tangerang.

“Aspirasi masyarakat yang kami terima akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten agar perencanaan pembangunan tahun 2021 bisa bersinergi,” ucap Rispanel.

“Di Binong jalan sudah mulai baik, dan kita maksimalkan untuk ke drainase dan untuk pembangunan sekolah SMP 5 sudah ada lahannya tinggal persiapan saja untuk pembangunan mudah-mudahan terealisasi dengan baik,” imbuhnya.
(Mul)

Komentar