oleh

Bantu Warga Hadapi Dampak Covid-19, Kapolres Kepulauan Aru Bagi Sembako

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto kembali membagikan sembako kepada masyarakat di Kota Dobo dan sekitarnya yang kurang mampu. Pembagian sembako ini untuk membantu ketahanan warga di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru menghadapi dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pembagian bantuan sembako ini dilakukan Selasa (14/4/2020) pada empat lokasi. Bantuan sembako oleh Kapolres Kepulauan Aru kepada warga ini merupakan yang kedua kali. Bantuan pertama kali telah disalurkan Kamis (9/4/2020) pekan lalu. Sasaran bantuan adalah warga kurang mampu serta yang bekerja di sektor informal karena menurunnya pendapatan akibat wabah virus corona.

Empat titik pembagian bantuan sosial ini pada agen distributor sembako antara lain Pertama, Toko Mutiara di jalan Ali Moertopo, Kelurahan Siwa Lima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru; Kedua, Kios Aru Indah, Jalan Alexander Mesak, Kelurahan Galay Dubu, Kecamatan Pulau-Pulau Aru; Ketiga, Toko Sinar Cemerlang, Jalan Kapitan Malongi, Keluarahan Galay Dubu, Kecamatan Pulau-Pulau Aru; dan Keempat, Kios Raja Empat, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Siwa Lima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

BACA JUGA:  Zamhari Yacoep SH. Dipercaya sebagai Ketua Komunitas Pemberantasan Korupsi Pasundan Kab. Bogor
Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK menyampaikan himbauan kepada warga yang sedang mengantri pembagian sembako

Pada saat warga mengantri untuk menerima bantuan sembako tersebut, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto menyampaikan himbauan terkait Covid-19 ini. Warga diminta untuk tidak berkerumun dan dalam antrian selalu menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan yang lainnya. Warga juga diminta agar tertib dalam antrian. Selain itu, warga juga diminta agar selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan untuk mencegah penularan Virus Corona.

BACA JUGA:  Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku Tetapkan Nakhoda Kapal Penyelundup 1.775 Kg Merkuri Jadi Tersangka

Himbauan yang sama juga disampaikan Wakapolres Kompol Petrus Passauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy dan Kasat Binmas AKP R Bembuain pada tiga titik lokasi pembagian sembako lainnya.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto mengatakan penyaluran bantuan sosial kepada warga ini tujuannya untuk membantu ketahanan warga menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK dan Kabag Ops AKP Florensius Teddy,SH,S.IK di salah satu toko sembako lokasi pembagian bantuan sosial kepada warga.

“Bantuan sembako ini dimaksudkan untuk membantu warga yang kurang mampu akibat dampak Covid-19 ini. Kita semua tentu merasakan dampaknya. Semuanya serba terbatas. Namun yang lebih merasakan dampaknya adalah saudara-saudara kita yang kehidupan ekonominya tergolong kurang mampu,” ujar Eko.

BACA JUGA:  Biduan Brimob Maluku Semarakan Ibadah di GPIB Maranatha Jakpus

Mantan Kasubdit IV Ditintelkam Polda Maluku ini ungkapkan selain memberi bantuan sembako, pihaknya juga menyampaikan himbauan untuk pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona ini.

“Saat pembagian sembako itu, kita juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Mari kita berdoa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membantu dan menguatkan kita semua serta bencana ini cepat berlalu sehingga kita bisa menjalani kehidupan ini kembali dalam keadaan normal,” pungkas alumni Akpol tahun 1999 ini. (Imanuel)

Komentar